KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalMendagri Tjahjo Kumolo Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa oleh : Danny Melani Butarbutar
16-Okt-2019, 10:13 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor111/11285/SJ tanggal15 Oktober 2019, dikabarkan bahwa Komunitas Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan menggelar Doa Bersama. Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 

Dua Kelurahan di Kota Lubuklinggau Siap Bersaing pada Lomba BBGRM Tingkat Nasional.

 
DAERAH

Dua Kelurahan di Kota Lubuklinggau Siap Bersaing pada Lomba BBGRM Tingkat Nasional.
Oleh : Adio Seftiwan | 15-Jul-2019, 19:30:51 WIB

KabarIndonesia - Lubuklinggau,  Kelurahan Muara Enim kecamatan Lubuklinggau Barat I dan kelurahan Petanang Ilir kecamatan Lubuklinggau Utara I, keduanya di Kota Lubuklinggau  akan kembali bersaing di tingkat nasional untuk menjadi juara.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Lubuklinggau, Heri Zulianta, kedua kelurahan tersebut berhasil menjadi yang terbaik di Sumsel dan mewakili provinsi di tingkat nasional. Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I akan bersaing dalam Lomba Kelurahan, sedangkan Kelurahan Petanang Ilir Kecamatan Lubuklinggau Utara I mengikuti Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat nasional.

Dikatakan Heri, di tingkat nasional, kedua kelurahan tersebut sudah melalui tahapan penilaian berkas. “Hari ini (10 Juli) diadakan rapat pleno penentuan, apakah kedua kelurahan ini masuk enam besar untuk masing-masing kategori,” jelasnya di sela audiensi dengan Wali Kota Lubuklinggau, Rabu, (10/09/2019).

Untuk Kelurahan Muara Enim ada tiga keistimewaan yang ‘dijual’ agar dapat bersaing di tingkat nasional. Kelurahan ini dikenal sebagai Kampung Bebas Gadget, Kampung Herbal, dan Kampung KB. Sedangkan untuk Kelurahan Petanang Ilir, dalam Lomba BBGRM dinilai sedikitnya empat indikator di bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya, dan agama serta lingkungan.

“BBGRM ini untuk menumbuhkan tanggung jawab bersama pada lingkungan, tentang arti pentingnya gotong-royong. Agar tercipta ketentraman, kenyamanan, dan keamanan lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mendukung sepenuhnya dan mendoakan agar kedua kelurahan ini dapat menjadi salah satu dari enam kelurahan terbaik se-Indonesia. Ia juga meminta semua pihak terkait untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan lomba ini dengan sebaik mungkin, sehingga memberikan hasil maksimal. Relis. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia