KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAROMA KEPENTINGAN DALAM AGENDA TERSENDIRI oleh : Tonny Djayalaksana
18-Aug-2019, 15:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Upaya-upaya lawan Jokowi untuk menjatuhkannya sangat militan sekali. Sebagai pelengkap telah saya sertakan tulisan Denny Siregar yang menggambarkan bagaimana sebuah konspirasi dijalankan untuk menjatuhkan pemerintahan Jokowi. Namun akhirnya perlindungan dari Allah bisa menggagalkan semua itu. 

Semua
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Dua Kelurahan di Kota Lubuklinggau Siap Bersaing pada Lomba BBGRM Tingkat Nasional.

 
DAERAH

Dua Kelurahan di Kota Lubuklinggau Siap Bersaing pada Lomba BBGRM Tingkat Nasional.
Oleh : Adio Seftiwan | 15-Jul-2019, 19:30:51 WIB

KabarIndonesia - Lubuklinggau,  Kelurahan Muara Enim kecamatan Lubuklinggau Barat I dan kelurahan Petanang Ilir kecamatan Lubuklinggau Utara I, keduanya di Kota Lubuklinggau  akan kembali bersaing di tingkat nasional untuk menjadi juara.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Lubuklinggau, Heri Zulianta, kedua kelurahan tersebut berhasil menjadi yang terbaik di Sumsel dan mewakili provinsi di tingkat nasional. Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I akan bersaing dalam Lomba Kelurahan, sedangkan Kelurahan Petanang Ilir Kecamatan Lubuklinggau Utara I mengikuti Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat nasional.

Dikatakan Heri, di tingkat nasional, kedua kelurahan tersebut sudah melalui tahapan penilaian berkas. “Hari ini (10 Juli) diadakan rapat pleno penentuan, apakah kedua kelurahan ini masuk enam besar untuk masing-masing kategori,” jelasnya di sela audiensi dengan Wali Kota Lubuklinggau, Rabu, (10/09/2019).

Untuk Kelurahan Muara Enim ada tiga keistimewaan yang ‘dijual’ agar dapat bersaing di tingkat nasional. Kelurahan ini dikenal sebagai Kampung Bebas Gadget, Kampung Herbal, dan Kampung KB. Sedangkan untuk Kelurahan Petanang Ilir, dalam Lomba BBGRM dinilai sedikitnya empat indikator di bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya, dan agama serta lingkungan.

“BBGRM ini untuk menumbuhkan tanggung jawab bersama pada lingkungan, tentang arti pentingnya gotong-royong. Agar tercipta ketentraman, kenyamanan, dan keamanan lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mendukung sepenuhnya dan mendoakan agar kedua kelurahan ini dapat menjadi salah satu dari enam kelurahan terbaik se-Indonesia. Ia juga meminta semua pihak terkait untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan lomba ini dengan sebaik mungkin, sehingga memberikan hasil maksimal. Relis. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
KETAKUTAN ADALAH DASAR AGAMA? 17 Aug 2019 14:18 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia