KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiInternational Press Card HOKI Bukan Sekedar Kartu Pers oleh : Kabarindonesia
30-Nov-2020, 14:05 WIB


 
  KabarIndonesia - Berikut beberapa alasan mengapa International Press Card HOKI bukan sekedar Press Card biasa:

- Jumlah penulis Harian Online Kabar Indonesia (HOKI) terus bertambah, hingga sudah mencapai lebih dari 15.000 orang banyaknya; 
- HOKI telah mendapat penghargaan MURI sebagai media yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
TOUR KE BELANDA GRATIS JIKA.... 04 Des 2020 15:05 WIB

 
 
DAERAH

Forkopimda Komit Menghadang Covid-19 Masuk ke Tapanuli Utara
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 27-Mar-2020, 16:12:57 WIB

KabarIndonesia - Tapanuli Utara, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen, Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si, menggelar konferensi pers tentang langkah langkah yang telah diambil dan informasi yang harus disampaikan kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, di Balai Data Kantor Bupati Tapanuli Utara, Kamis (26/03). "Sampaikan informasi yang benar dan mengedukasi masyarakat. Saat ini kita menghadapi situasi yang sulit, untuk itu kita harus saling menopang. Pemkab Taput bersama TNI/Polri yang tertuang dalam gugus tugas telah melaksanakan tugasnya semaksimal mungkin. Jangan memberi informasi yang membingungkan masyarakat, tetapi beri informasi yang menambah pengetahuan mereka tentang pencegahan virus Covid-19," ujar Bupati mengawali arahannya. Bupati menyampaikan langkah-langkah dalam Pernyataan Bersama Forkopimda pada waktu lalu telah dilaksanakan dan sampai saat ini di Tapanuli Utara belum ada yang positif Covid-19, mudah mudahan seterusnya tidak ada, itu harapan kita bersama. Segala upaya kita telah lakukan dan akan terus kita lakukan. Kita bersama sama menghambat penyebaran virus Covid-19. Tolong kita kawal bersama, kita awasi bersama, razia-razia terus dilakukan, tetap hindari keramaian dan tetaplah di rumah untuk kebaikan kita bersama," ujar Nikson.
"Kita berada pada masa masa kritis, kita tentunya harus belajar dari negara China, dimana dalam penanganan cukup berhasil dan diakui oleh WHO. Bukan cuma tenaga medis sebagai garda terdepan, wartawan juga mari beritakan informasi yg real agar tidak menimbulkan kebingungan di tengah masyarakat. Harusnya kita belajar dari negara China yg tegas dalam penanganan covid 19. Ditambah alat kesehatan kita sangat terbatas. Kami sudah mendapat instruksi langsung dari komando atas untuk menangani covid 19 melalui gugus tugas," ujar Dandim pada kesempatan itu.
"Polres menjalankan maklumat Kapolri dan kita tegas akan menjalankan nya. Maklumat itu tidak akan ada artinya jika kita tidak melaksanakannya. Saya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama melawan covid 19. Kami tidak main main dalam penanganan covid 19. Mari kita bergandengan tangan, bantu kami TNI/Polri dalam menangani covid 19. Kami juga akan berusaha keras untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya covid 19. Saya tidak mau Taput kena covid 19. Bantu kami untuk melakukan tugas tugas dalam penanganan covid 19. Bila ada yg melanggar maklumat Kapolri, kami akan tindak tegas siapapun orangnya. Saya tidak ada kepentingan apapun tapi untuk kepentingan masyarakat Taput," pungkas kapolres. Dalam pertemuan yang juga dihadiri para Tokoh Agama dan Lembaga Adat Dalihan Natolu, Bupati Taput menyampaikan bahwa Pemkab Taput juga menerima bantuan dari beberapa kelompok yang peduli pencegahan Covid-19, seperti Komunitas Taput Harus Hebat dan Dongan Rura Silindung 82 di Jakarta yang memberi bantuan berupa Masker, Baju Pelindung Diri, Termometer Gun. Alumni SMA Negeri Tarutung Tahun 1999 memberi bantuan berupa 50 botol Handsanitizer. CV.Tapanuli Safety menyumbangkan Wastapel Portabel 15 unit dan akan bertambah lagi. Management, Produser dan artis Batak di Chanel YouTube "Talenta Projects sumbangkan dana sebesar Rp 1 Juta ke Rekening Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 dan Akademi Perawat Tapanuli Utara Sabungan Parapat memberi sumbangan berupa 500 Lembar Masker.
 Pemkab Taput sangat mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat Tapanuli Utara dan perantau dalam memberi sumbangsih dalam upaya pencegahan virus Covid-19 baik dalam bentuk barang maupun dana ke Rekening Bank Sumut 32002040176400 An. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Foto : Bupati bersama unsur Forkopimda Taput saat memberi arahan penanganan virus corona dalam konprensi pers Kamis (26/3) di Tarutung. ( dok/ LS-hms)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 

 

 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia