KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilEyang Dokter dan Kemenangan Kehidupan oleh : Kabarindonesia
22-Mei-2019, 08:38 WIB


 
 
KabaIndonesia - Bagi sebagian besar orang, menulis narasi kehidupan dalam bentuk autobiografi adalah percuma dan membuang-buang waktu. Tidak sedikit pula orang yang menganggap bahwa hidup terlalu biasa untuk dituliskan menjadi sebuah autobiografi. Tidak ada yang menarik dalam kehidupan, begitulah anggapan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Mengenang Peristiwa 21 Mei 1998 22 Mei 2019 14:14 WIB

 
 
DAERAH

Gubernur Melantik 3 Bupati Di Sumatera Utara
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 23-Apr-2019, 16:16:10 WIB

KabarIndonesia - Medan, Bertempat di aula Raja Inal Siregar kantor gubernur Medan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, hari ini Selasa (23/4/2019) melantik Bupati dan Wakil Bupati dari 3 (tiga) kabupaten di Sumatera Utara, hasil pilkada serentak tahun 2018 yang lalu.

Mereka yang dilantik adalah bupati/wakil bupati terpilih yakni: Tapanuli Utara, Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat; Deli Serdang, Ashari Tambunan-Yusuf Siregar; dan Dairi, Eddy K.A Berutu dan Jimmy A.L Sihombing.

Gubsu Edy Rahmayadi dalam acara pelantikan tersebut berpesan agar kepala daerah terpilih dapat melayani masyarakat dengan tidak membeda-bedakan golongan dan membangun daerahnya sebaik mungkin.

“Daerah Sumut merupakan daerah yang berdasar pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar, serta bukan daerah agama ataupun golongan. Untuk itu pelayanan terhadap masyarakat harus dilakukan dengan baik. Kita sudah mengaminkan bahwa berbeda-beda tetap satu juga. Mari kita bersatu padu bergandeng tangan untuk membangun Sumut yang kita cintai,” ujar Gubsu Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga mengingatkan bahwa tugas setiap pemimpin daerah adalah untuk menyejahterakan kehidupan masyarakat dan mencerdaskan masyarakat. Dan dituntut harus melanjutkan pembangunan di daerahnya masing-masing. “Pembangunan tidak boleh berhenti, harus berkelanjutan. Karena itu harus dibangun sebaik mungkin,” sebutnya.

Usai pelantikan kepala daerah, dilanjutkan dengan acara pelantikan pengurus Tim Penggerak PKK. Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Sumut Ny Nawal Edy Rahmayadi berpesan agar pengurus TP PKK periode 2019-2024 berjuang mendukung pembangunan di daerahnya masing-masing dan memberi perhatian khusus terhadap stunting dan penurunan tingkat kematian ibu melahirkan.

“Saya berharap para istri bupati berjuang mendukung pembangunan di daerahnya. Selain itu agar memberikan perhatian khusus terhadap masalah stunting dan tingkat kematian ibu melahirkan,” sebutnya.

Dari ketiga kepala daerah yang dilantik, dua diantaranya yakni bupati Tapanuli Utara dan bupati Deliserdang adalah incumben yang akan mengemban tugas periode kedua, sedang bupati dan wakil bupati Dairi merupakan wajah baru.

Sebelumnya, pada periode 2014-2019, bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan berpasangan dengan Mauliate Simarangkir; bupati Deli Serdang Azhari Tambunan dengan wakilnya Zainuddin Mars, sedang bupati Dairi dijabat Johnny Sitohang dan wakilnya Irwanyah Pasi.

Saat pilkada tahun 12/2/2018, bupati petahana Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat diusung parpol PDI-Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golongan Karya (Golkar), berhasil mengalahkan paslon Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat (JTP)-Prengky P Simanjuntak (diusung oleh parpol Gerindra, Demokrat, PKPI, dan Hanura), juga paslon jalur independen Chrismanto Lumbantobing dan Hotman P Hutasoit (Toman).

Sementara bupati Deli Serdang, petahana Azhari Tambunan-Yusuf Siregar merupakan calon tunggal. Pasalnya, pasangan ini didukung 9 parpol dengan total 43 dari 50 kursi DPRD. Dengan sisa 2 parpol yang tidak menentukan calon, yakni Gerindra (6 kursi dewan) dan PKPI (1 kursi).

Pada pilkada 27/6/2018, Ashari Tambunan-Yusuf Siregar didukung Golkar (8 kursi),PDIP (6 kursi),PAN (6 kursi),Demokrat (5 kursi),Nasdem (4 kursi),PKS (4 kursi),Hanura (4 kursi),PPP (3 kursi) dan PKB (3 kursi), sehingga menang telak melawan kotak kosong.

Bupati/wakil bupati Dairi terpilih Dr. Eddy K.A Berutu dan Jimmy A.L Sihombing SH, berhasil mengalahkan pasangan petahana 2 periode Johnny Sitohang dan wakilnya Irwanyah Pasi, SH, dan telah berakhir masa jabatannya pada tanggal 21 April 2019 yang lalu.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia