KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKetua MPR RI Bamsoet Prediksi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Mei-2021, 10:01 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip surel editor KOMPAS.com, bahwa untuk tahun ini larangan mudik seperti membentur tembok.

"Mungkin karena kejenuhan yang menumpuk. Mungkun karena peasaan lebih aman lantaran vaksin dan klaim kemampuan pemerintah mengendalikan", sebut Wisnu Nugroho.

Persoalan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB


 

Illiza Deklarasikan Remaja Shaleh Kota Banda Aceh

 
DAERAH

Illiza Deklarasikan Remaja Shaleh Kota Banda Aceh
Oleh : Mahdi Andela | 30-Jul-2012, 20:18:03 WIB

KabarIndonesia - Wakil Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE mengajak para siswa/i SMA di Kota Banda Aceh untuk mendeklarasikan diri sebagai remaja shaleh Kota Banda Aceh. Hal tersebut disampaikannya pada acara tausyiah dan dialog keislaman yang diikuti ratusan siswa di Aula Pemko Banda Aceh Senin (30/7).

Ratusan siswa yang hadir langsung menyahut keinginan Illiza tersebut. “Alhamdulillah mulai hari ini adik-adik telah setuju untuk menjadi remaja shaleh, berarti visi Pemko Banda Aceh sebagai model kota madani sudah sangat relevan dengan semangat perubahan adik-adik“, kata Illiza.

Disampaikannya pula bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh untuk 5 tahun kedepan menginginkan generasi muda yang beriman dan berakhlakul karimah. “Tidak dipungkiri bahwa masa muda adik-adik penuh dengan kesenangan dan keindahan namun harus dibingkai dengan syariat, dengan demikian program pemko untuk memberlakukan “jam malam“ bagi pelajar akan segera terealisasi, harapnya.

Sementara ustaz Muharrir Asy’ari Rektor Unmuha Banda Aceh dalam tausyiahnya yang berjudul bersungguh-sungguh untuk mendapat keampunan Allah SWT mengatakan, terdapat dua jenis kesalahan yang dilakukan manusia yaitu kesalahan yang bersifat vertikal dan kesalahan yang bersifat horizontal. Kesalahan vertikal adalah kesalahan yang dilakukan manusia terhadap Allah SWT seperti meninggalkan shalat, zakat dan lain sebagainya. Sedangkan kesalahan horizontal adalah kesalahan yang dilakukan manusia terhadap manusia, seperti berbohong, mencuri dan lain sebagainya.

Usai menjelaskan tausyiah keislaman tentang taubat dan permasalahannya, acara dilanjutkan dengan dialog tanya-jawab yang dipandu oleh ustaz Ridwan dari Dinas Syariat Islam. Tausyiah tersebut turut dihadiri para guru, dan beberapa kepala SKPD di jajaran Pemko Banda Aceh. (*)


Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
 

 

 
 
 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia