KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Jalan Rawajitu Rusak Parah

 
DAERAH

Jalan Rawajitu Rusak Parah
Oleh : Aryadi | 29-Apr-2019, 13:40:10 WIB

KabarIndonesia - Jalan simpang Penawar menuju Rawajitu kabupaten Lampung rusak parah, padahal jalan tersebut sudah diambil alih menjadi jalan Nasional tetapi lubangan lumpur masih ada di jalan. Dari Ipil menuju Pidada dengan jarak sekitar 10-15 km tersebut sangatlah menguras waktu perjalanan dari warga yang melewatinya butuh 45 menit perjalanan.

Untuk diketahui, kabupaten Tulang Bawang tersebut tepatnya Rawajitu menjadi perputaran ekonomi hasil bumi terutama padi, menjadi lumbung beras Lampung dan tambak udang terbesar. Tiap hari perputaran ekonomi yang masuk di wilayah tersebut miliaran rupiah .
Sangat di sayangkan daerah dengan poteni yang sangat besar tersebut tidak didukung dengan jalan yang bagus padahal banyak masyarakat yang hidupnya bergantung pada pertanian dan tambak. masyarakat Rawajitu sangatlah resah. Ketika musim hujan tiba bersamaan dengan panen raya maka akan banyak jalan rusak dan pembayaran hasil panen akan tertunda.

Menurut tengkulak karena akses yang lama sehingga pendistribusian hasil panen petani terganggu. Yang seharusnya 1 hari bisa pulang membutuhkan 2 hari dan biaya pengiriman akan bertambah sehingga berdampak pada rendahnya daya beli ke petani.

Lain halnya dengan pedistribusian bahan pokok jadi dan bahan laim seperti sarana pertanian menjadi terganggu sehingga biaya membengkak. Harapan masyarakat Rawajitu, semoga jalan yang menjadi tumpuan masyarakat tersebut segera diperbaiki sehingga semua menjadi lancar.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia