KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalLowongan Kerja PT.Indomaret 2021 oleh : Danny Melani Butarbutar
12-Feb-2021, 00:57 WIB


 
  KabarIndonesia – Jakarta, 💳 Lowongan Kerja PT.Indomaret Resmi DibukaDapatkan pekerjaan dari PT.Indomaret lewat program COVID19. Segera mendaftar pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Bantuan akan dikirimkan setiap bulan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
 
DAERAH

KPU Samosir Gelar Perhitungan Suara Pilkada Serentak 2020 Dimenangkan Paslon Nomor 2 VANTAS
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 20-Des-2020, 15:27:29 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Pada Selasa 15 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir telah merampungkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dalam Pilkada Kabupaten Samosir 2020.

Dalam proses perhitungan tersebut, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Vandiko Timoteus Gultom-Martua Sitanggang (Vantas) unggul dari dua pasangan calon lainnya hingga mencapai angka 52,8 persen.

Pasangan Vantas merupakan kombinasi anak muda milenial dengan birokrat berpengalaman itu memperoleh 41.806 suara. Sehingga hasil yang diperoleh paslon nomor urut 2 itu mengungguli pasangan nomor urut 3, Rapidin Simbolon- Juang Sinaga (Rapberjuang) dengan perolehan 30.238 suara.
Sementara, pasangan nomor urut 1 Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga (Marguna) hanya memperoleh 6.594 suara.

Informasi yang diperoleh media, suara sah dalam penghitungan suara tingkat Kabupaten Samosir berjumlah 78.638 dan suara tidak sah totalnya 475, sehingga jumlah suara sah dan tidak sah 79.113. Sedangkan, jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Samosir berjumlah 93.169.

Penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Samosir tersebut telah dituangkan dalam Keputusan KPU Kabupaten Samosir nomor 202/PL.01.8-Kpt/1217/KPU-Kab/XII/2020 yang ditandatangani Ketua KPU Kabupaten Samosir Ika Rolina Samosir dan empat komisioner lainnya.

Kegiatan rapat pleno sendiri dilaksanakan di Aula Hotel JTS Parbaba Samosir dengan pengawalan keamanan dari Brimob Polri dan Polres Samosir.

Dalam rapat pleno tersebut turut hadir Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh, Komisioner KPU Sumatera Utara Mulia Banurea, Komisioner Bawaslu Samosir dan para saksi dari ketiga paslon serta PPK se-Kabupaten Samosir.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Samosir Robinsar Junaidi Barus menjelaskan, setelah dibuat berita acara rekapitulasi, pihaknya memberikan waktu 3 x 24 jam kepada setiap paslon untuk menyampaikan gugatan permohonan kepada Mahkamah Konstitusi.

"Setelah acara ini, ada waktu 3x24 jam untuk masa gugatan permohonan ke MK, jika tidak tinggal penetapan bupati dan wabup terpilih," katanya.

Bila tidak ada sanggahan dari masing-masing paslon dari masa yang ditetapkan tersebut, KPU akan melanjutkan ke tahap penetapan bupati dan wakil bupati terpilih.

Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang merupakan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung 6 (enam) partai politik yang berkoalisi yakni, Partai Nasdem, Partai PKB, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan partai Hanura, ditambah 3 partai lainnya sebagai pendukung.

Dikabarkan, bahwa pasangan Vantas dengan nomor urut 2 melawan dua paslon lain yakni, Paslon nomor urut 1, Marguna yang maju dari jalur perseorangan, dan nomor urut3 Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga sebagai calon petahana yang diusung Partai PDI Perjuangan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 

 
 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia