KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Manisnya Madu Lebah Klanceng Asal Tubaba

 
DAERAH

Manisnya Madu Lebah Klanceng Asal Tubaba
Oleh : Gati Susanto | 29-Des-2019, 15:50:23 WIB

KabarIndonesia - Tulangbawang Barat, Warga yang mendiami wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat memiliki berbagai kreativitas, salah satunya adalah budidaya madu lebah klanceng. Tosisno salah satu warga Tirta Makmur kecamatan Tulang Bawang Tengah ini menggeluti budidaya madu lebah klanceng. Dari usaha ini, Tosis sapaan akrabnya, telah menjual ratusan botol madu klanceng.

Pria ramah ini menuturkan, mulai menggeluti usaha budidaya madu klanceng kurang lebih selama tiga tahun. Lebah yang dibudidayakan ada bermacam-macam jenis. Diantaranya lebah hutan lokal dan lebah klanceng. Kedua madu ini memiliki masa panen yang berbeda untuk masing-masing jenisnya. 

Selain kedua madu tersebut, terdapat juga jenis madu dan harga dari madunya sendiri, seperti madu yang dihasilkan oleh lebah klanceng yang biasanya dijual seharga Rp150 ribu/200 ml."Madu jenis ini bisa mengobati berbagai jenis penyakit," ujarnya, Sabtu (27/12/2019).  

Tosis mengungkapkan, dirinya tertarik membudidayakan lebah madu klanceng walaupun hanya untuk pekerjaan sampingan saja.Budidaya lebah madu tersebut hanya menggunakan kayu gelondongan seperti kentongan yang terbuat dari kayu albasia daun kecil yang telah memiliki galih.

"Semoga potensi budidaya lebah bisa berkembang dan adanya budidaya madu lebah ini diharapkan akan menjadi salah satu produk kabupaten Tulang Bawang Barat," pungkasnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia