KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiTHERE IS ONLY ONE KING ! oleh : Kabarindonesia
10-Jan-2020, 06:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Dia lah YESUS - RAJA DIRAJA atau RAJA DARI SEGALA RAJA.

Itulah sikap iman dari Elvis!. Banyak orang mungkin tidak yakin kalau Elvis termasuk penyanyi yang relijius.  Mana mungkin seorang King of Rock & Roll yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Pelantikan Anggota DPRD Samosir Periode 2019-2024 Berlangsung Aman dan Lancar
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 25-Nov-2019, 09:11:41 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Sebanyak 25 orang anggota DPRD Samosir (Sumut) untuk periode 2019-2024 dilantik di gedung DPRD Samosir, kompleks Perkantoran Parbaba kecamatan Pangururan, hari ini Senin (25/11/2019). Para wakil rakyat terpilih di Pilcaleg 2019 ini mengucapkan sumpah/janji jabatan dalam Sidang Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Samosir periode 2019-2024.

Hadir sebagai pimpinan sidang paripurna, Ketua DPRD Samosir periode 2014-2019 Rismawati Simarmata. Dalam pidatonya pada pembukaan rapat paripurna tersebut Rismawati menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRD periode 2014-2019 disertai permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Samosir atas kekurangan dalam menjalankan tugas selama menjadi Anggota DPRD, terkait program-program yang belum terwujud.

Rismawati juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para anggota dewan periode 2019-2024, semoga dpt berkarya menjalankan tugas sebagai anggota dprd penyalur aspirasi rakyat.
Memegang palu,,,tanpa kompromi kpd rakyat janji kami penuhi, dan tdk sbg pimpinan tsnpa kompromi kdlm kawan partai, knp.,,karena pimpinan kita juga tanpa kompromi. Terkait tidak setuju kemiskinan dan tidak diam menyuarakan aspirasi raky

Rismawati Simarmata yang juga terpilih dan akan dilantik menjadi anggota DPRD periode 2019-2024 ini berharap kepada anggota DPRD yang baru untuk melaksanakan tugasnya dengan mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi atau golongan.

Tepat pukul 10.45, Horman Sagala, Sekretaris DPRD, membacakan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor: 188.44/655/Kpts/2019, tanggal 22 Nopember 2019 tentang pemberhentian dengan hormat Anggota DPRD Samosir periode 2014-2019 dan pengangkatan anggota DPRD Samosir periode 2019-2024.

Para anggota dewan (baru) terpilih tersebut dipersilakan maju sesuai dengan kelompok agama Kristen (20 orang), dan Katolik (5 orang) untuk didampingi rohaniwan masing-masing.

Ke 25 orang yang akan dilantik menjadi Anggota DPRD Samosir itu, yakni:
-13 caleg terpilih wajah baru yang akan dilantik menduduki kursi DPRD Samosir itu adalah dari Dapil 1: Saur Tua Silalahi (Gerindra), Renaldi Naibaho (PDIP),Polten Simbolon (Golkar) dan Polma Hasehaton Gurning (Nasdem).
Dapil 2 yaitu, Haposan Sidauruk (PKB), Paham Gultom (PDIP), Magdalena Nurainy Sitinjak, MM (Nasdem) dan Parluhutan Samosir, (Demokrat).
Dapil 3, yaitu Noni Sulvia (PKB), Hary Jono Situmorang (PDIP), dan dari Dapil 4, yaitu, Pantas Lasidos Limbong (PKB), Romauli Panggabean (PDIP), Pantas Marroha Sinaga (Nasdem).

12 orang Anggota DPRD (wajah lama) yang masih terpilih dan turut dilantik melanjutkan masa bakti periode 2019-2024 terdiri dari: 2 orang dari Partai Nasdem yakni Drs.Jonner Simbolon, MMP, Ir. Basrun Sihombing; 1 orang dari PKB yakni Nasib Simbolon; 4 orang dari PDI-Perjuangan yakni Sorta Ertaty Siahaan, Rismawati Simarmata, Pardon ME Lumbanraja, Saut Tamba,; 2 dari Partai Golkar adalah Johny Sagala dan Parluhutan Sinaga,; 1 dari Partai Gerindra yakni Nurmerita Sitorus; 1 dari Partai Demokrat Russel Baringin Sihotang, dan 1 dari partai HANURA yakni Suhanto Sitanggang.

Ketua Pengadilan Negeri Balige Kelas II, Paul Marpaung, SH., MH., memimpin acara pengambilan sumpah/janji Anggota DPRD Samosir periode 2019-2024 menurut agama dan kepercayaan masing-masing, anggota DPRD didampingi rohaniwan Kristen dan Katolik.

Usai pengambilan sumpah/jabatan dan pelantikan yang ditandai dengan penandatangan berita acara pengambilan sumpah janji secara simbolis oleh Nasib Simbolon dan Saur Tua Silalahi ST. Dan anggota dewan yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya dipersilakan menduduki kursi yang telah disediakan.

Dilanjutkan dengan pengumuman pimpinan sementara DPRD, yakni Saut Martua Tanba, ST dan Ir.Basrun Sihombing, yang dilanjutkan serah terima pimpinan dengan mpenyerahan palu dan buku memori jabatan 2014-2019 .

Pimpinan sementara DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST dalam sambutannya menyampaikanucapan terimakasih dan penghargaan kepada mantan anggota Dewan atas pengabdian melaksanakan tugas utama DPRD, juga kepada segenap pihak, Pemda dan rakyat atas suksesnya Pemilu 2019.

Pengambilan sumpah jabatan ini selain diikuti anggota dewan yang sudah berakhir masa baktinya di periode 2014 - 2019, juga dihadiri oleh Bupati Samosir, Wakil Bupati Samosir, Kapolres Samosir, Kejari Samosir, Dandim 0210/TU, Sekda Samosir, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan Pimpinan SKPD pemkab Samosir, Camat, KPU dan Bawaslu. Hadir juga tokoh agama, tokoh adat, dan puluhan awak media cetak, elektronik dan LSM.

Pantauan pewarta media ini, terlihat hadir para mantan bupati/wakil bupati, antara lain Ir. Mangindar Simbolon MM, Drs Wilmar E Simanjorang, mantan pimpinan dprd samosir Jonny Naibaho dan Abad Sinaga, mantan Sekda Ir Hstorangan Simarmata. Dan ratusan undangan, termasuk anggota keluarga dewan terpilih yang juga hadir memenuhi ruangan sidang paripurna dan outdoor gedung tersebut.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang pada kesempatan ini mewakili gubernur, dalam kata sambutannya menyampaikan terimakasih kepada anggota dewan yang lama atas usaha dan kerja keras selama menjadi anggota DPRD dan mengharapkan kerjasama yang baik sebagai mitra pemerintah dalam membangun Samosir sesuai visi misi yang ditetapkan.

Kepada pendahulunya para penjabat bupati dan bupati Samosir, mantan pimpinan DPRD, Rapidin menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas upayanya meletakkan fondasi pembangunan kabupaten Samosir.

Lebih lanjut Rapidin Simbolon menjelaskan kedudukan dan hubungan kerja antara pemerintah dengan DPRD sebagai unsur pelaksana pelayanan pemerintahan. "Kedua lembaga adalah mitra sejajar dan fungsi berbeda, sinergis tidak saling membawahi," sebutnya.

Sebagai anggota dewan yang berasal dari wilayah dan partai yang berbeda, peran kita utk menyatukan kembali dan merajut kebersamaan. Kita harus memastikan pelayanan untuk kepentingan masyarakat karena DPRD adalah representasi semu rakyat, bukan kepentingan pribadi, partai atau golongan. Kerjasama, sinergitas antara pemerintah, dewan dan elemen masyarakat
"Komitmen kita bersama adalah wujudkan Samosir yang maju, berdaya saing dan handal," pungkas Rapidin.

Acara pengambilan sumpah/jabatan dan pelantikan DPRD Samosir periode 2019-2024 diakhiri dengan pembacaan Doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Samosir Tawar Tua Simbolon. Dilanjutkan dengan foto bersama dan.pemberian ucapan selamat kepada mereka yang dilantik.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia