KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalIbunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo Meninggal Dunia oleh : Danny Melani Butarbutar
25-Mar-2020, 14:42 WIB


 
  KabarIndonesia - Berita duka yang dikutip dari berbagai media bahwa Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (25/3/2020).

Informasi ini dikonfirmasi oleh salah satu staf khusus Presiden, Angkie Yudistia. “Iya betul, saya juga
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rembulan di Celah Matamu 07 Mar 2020 15:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUK LAWAN WABAH KESEPIAN ! 21 Mar 2020 12:41 WIB


 
 
DAERAH

Pemkab Samosir Gelar Pelatihan Perlindungan Anak di Kecamatan Ronggur Ni Huta
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 20-Feb-2020, 13:27:40 WIB

KabarIndonesia - Samosir - Pemkab Samosir melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar kegiatan Pelatihan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di kecamatan Ronggur Nihuta, kabupaten Samosir, Rabu (19/02/2020).

Pelatihan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Ronggur Nihuta itu dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ir. H Aspan Sofian, MM; Kepala Dinas PPAMD Drs. Amon Sormin MM, Camat Ronggur Nihuta Sitor Silalahi, Danramil 03/Pangururan, Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Ronggur Nihuta, serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Menurut Kepala Dinas PPAMD Samosir, Drs. Amon Sormin MM, bahwa kegiatan pelatihan tersebut untuk mendorong masyarakat untuk bersama-sama melindungi dan menjaga anak dari perlakuan kekerasan dan kejahatan.

"Pelatihan PATBM ini diharapkan bukan sekedar melaporkan, tetapi juga melakukan koordinasi untuk pencegahan. Nantinya akan diadakan pertemuan-pertemuan rutin bersama masyarakat untuk terus bersosialisasi terkait pentingnya melindungi dan menjaga anak," kata Amon Sormin.

Amon Sormin menambahkan, bahwa konsep pelatihan ini diarahkan untuk mengembalikan semangat "habatahon" terkait anak yakni Sisada lulu anak sisada lulu boru (red. anak orang lain dianggap sebagai anak sendiri = anak bersama komunitas)

"Sikap seperti itu perlu ditingkatkan untuk saling menjaga bukan saja anak sendiri namun juga turut menjaga anak orang lain. Adanya kepedulian para orang tua kepada seluruh anak di sekitarnya," ujar Amon.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Tim Perlindungan Anak akan ada di setiap Desa di kecamatan Ronggur Nihuta dan dibina langsung oleh Kepala Desa.

"Dengan terbentuknya tim ini maka ada wadah di desa yang bertugas untuk memberikan perlindungan kepada anak agar tidak mendapat perlakuan kasar, bukan hanya dari luar tetapi juga dari rumah tangga masing-masing," kata Amon Sormin seraya berharap dengan adanya pelatihan dan pembentukan tim itu, maka wilayah tersebut dapat menjadi wilayah yang layak anak secara umum di Kabupaten Samosir.

"Adanya kedekatan antara orang tua dan anak dimanapun itu. Sehingga anak dapat terus terpantau oleh orang tuanya. Kebersamaan dan kedekatan orang tua kepada anak menjadi salah satu cara memberikan perlindungan kepada anak," pungkas Amon Sormin.

Sementara itu, Danramil 03/Pangururan diwakili Babinsa Ronggur Nihuta Serda T. Sitinjak mengatakan, pihaknya ikut aktif dalam pelatihan tersebut karena TNI adalah bagian dari masyarakat. "Ini sangat penting disosialisakan kepada masyarakat guna mengurangi dan mencegah perlakuan semena-mena terhadap anak-anak," kata Sitinjak.

Menurutnya melalui pelatihan tersebut, para orang tua dapat memberikan perhatian kepada anak dan memberikan pelajaran lebih dini untuk menghindari hal-hal yang tidak baik. "Perlu membentuk karakter anak dengan baik, karena seperti kita ketahui bahwa anak adalah generasi penerus bangsa," ujar Serda T. Sitinjak.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
Cara Mudah Mulai Investasi Saham 27 Mar 2020 16:14 WIB


 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia