KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilEyang Dokter dan Kemenangan Kehidupan oleh : Kabarindonesia
22-Mei-2019, 08:38 WIB


 
 
KabaIndonesia - Bagi sebagian besar orang, menulis narasi kehidupan dalam bentuk autobiografi adalah percuma dan membuang-buang waktu. Tidak sedikit pula orang yang menganggap bahwa hidup terlalu biasa untuk dituliskan menjadi sebuah autobiografi. Tidak ada yang menarik dalam kehidupan, begitulah anggapan
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Mengenang Peristiwa 21 Mei 1998 22 Mei 2019 14:14 WIB

 

Kota Banda Aceh Memasuki Usia 814 Tahun

 
POLITIK

Kota Banda Aceh Memasuki Usia 814 Tahun
Oleh : Bang Rachmad | 23-Apr-2019, 16:37:11 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Tidak terasa kota Banda Aceh sudah berusia ke-814. Beragam kegiatan yang digelar untuk memeriahkan dan menyambutnya yaitu sepak bola antar kecamatan, antar SKPD; bulu tangkis, tarik tambang, tenis lapangan, jalan santai, lomba video pendek, lomba dalail khairat, lomba zikir Aceh, pawai tarhib Ramadhan, Islamic fashion show, lomba karya jurnalistik, gathering cat lovers, haul tgk dikandang, donor darah, gotong royong massal, zikir akbar, lomba bercerita SD dan MIN, lomba masak PKK antar kecamatan, lomba Adat Menyambut Ramadhan serta malam resepsi.  

Kegiatan yang sangat meriah adalah jalan santai yang berlangsung pada hari Minggu, 21 April 2019 di lapangan Blang Padang Banda Aceh. Hadiah utama jalan santai (fun walk) HUT Kota Banda Aceh ke-814 berupa satu unit rumah type 36 dari Walikota dan ratusan hadiah lainnya. 
Disini ada tiga hadiah utama yang menjadi pusat perhatian ribuan peserta, yaitu dua unit sepeda motor, dua paket umroh dan satu unit rumah. Tahun depan direncanakan hadiahnya bertambah menjadi satu rumah, satu mobil, tiga umrah, lima unit sepeda motor, dua paket emas 10 mayam. 

Pada Puncak hari ulang tahun /HUT ke-814 kota Banda Aceh maka di Gedung DPRK Banda Aceh juga diadakan rapat paripurna khusus di gedung DPRK Banda Aceh yang baru. 
Kegiatan memperingati hari ulang tahun adalah upaya untuk melihat kembali masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah yang sangat bernilai untuk menapaki masa kini dan merajut masa depan.  

Rapat ini dipimpin langsung oleh ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadilah dan dihadiri pula oleh walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Wakil walikota Banda Aceh Zainal Arifin, tamu VIP, para anggota DPRK Banda Aceh, para jurnalis, serta unsur forkopimda Banda Aceh.  

Peringatan hari Ulang Tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai momen yang tepat untuk bermuhasabah, mengevaluasi dan menginstrospeksi diri serta memperbaharui komitmen kita dalam memberikan bakti dan karya nyata bagi perkembangan dan kemajuan kota Banda aceh ke arah yang lebih baik lagi. 
Semua permasalahan, tantangan dan rintangan haruslah dihadapi dan disikapi secara lebih bijak dan arif. Untuk kemudian diantisipasi dengan berbagai solusi yang mendidik, mengayomi dan mencerahkan.

Thema peringatan HUT ke-814 kota Banda Aceh ini adalah:" Saya Banda Aceh". Saat ini diketahui bahwa pendapatan daerah kota Banda Aceh pada tahun 2019 direncanakan sebesar Rp. 1.225.405.061.445, mengalami kenaikan sebesar Rp. 14. 855.463.610 atau 1,21 persen dari pendapatan daerah pada APBK Tahun 2018 yang ditetapkan sebesar Rp. 1.210.549.597.835. 
Kenaikan belanja ini disebabkan adanya penambahan program kegiatan prioritas untuk menunjang pencapaian visi misi walikota Banda Aceh dalam mewujudkan Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah.  

Diakhir sambutannya ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadilah mengharapkan agar peringatan hari jadi kota Banda Aceh ini janganlah hanya sekedar menjadi perayaan rutin dan seremonial belaka.  
Akan tetapi melalui momentum perayaan ini marilah kita lebih bijak mengelola, merawat dan menjadikannya sebagai kota yang representatif dan aspiratif yang mampu melayani dan menyahuti berbagai keinginan dan aspirasi dari segenap warga kota Banda Aceh. 
Selamat hari jadi kota Banda Aceh ke-814, teruslah maju.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia