KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
KESEHATAN

Astaga Pasien Terpapar Covid-19 Kini Capai 64 Ribu Orang
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 05-Jul-2020, 15:55:06 WIB

KabarIndonesia - Pasca diberlakukannya New Normal di beberapa daerah, jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) di Tanah Air terus mengalami peningkatan. Hingga Minggu, 25 Juli 2020, data terbaru, tercatat pertambahan kasus positif sebanyak 1.607 orang. Dengan demikian total positif sejak kasus pertama mencuat (red. bulan Maret) di Tanah Air sebanyak 63.749.

Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, menyampaikan penambahan kasus itu berdasarkan penghitungan 24 jam terakhir mulai Sabtu kemarin hingga hari ini (5/7) pukul 12:00 WIB.

"Kasus sembuh 886 sembuh, sehingga totalnya 29.105 sembuh," kata Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB secara live streaming, hari ini.

Menurut Yurianto, angka sembuh ini memang masih ketinggalan dibanding negara lain. Di Indonesia rata- rata nasional, angka sembuh dengan penambahan kasus positif berada pada 45,42 persen. Sementara jika membandingkan secara global, per hari ini dilaporkan 56,71 persen.

"Jika kita lihat secara keseluruhan maka ada 11 provinisi sebenarnya yang sudah memiliki angka kesembuhan di atas 75 persen. Artinya, memang sudah banyak yang sudah menjadi sembuh," kata dia.

Untuk meninggal dunia terjadi kenaikan sebanyak 82 warga dengan total 3.171 orang meninggal dunia. Secara hitung- hitungan, kata Yurianto, angka kematian di Indonesia adalah 5 persen dari jumlah kasus. "Ini pun juga relatif lebih tinggi dibandingkan dengan angka rata - rata dunia yang mencapai 4,72 persen," kata Yurianto.

Sementara itu update Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumatera Utara mencatat adanya penambahan kasus Covid-19, dan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga semakin bertambah.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumatera Utara dr Whiko Irwan mengatakan sebanyak-19 orang dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab dua kali menunjukkan negatif. Selain itu, terjadi penambahan 11 orang yang dirawat di rumah sakit karena positif Covid-19.

"Data yang kami terima dari tim gugus tugas kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Utara. Pasien sembuh awalnya 458 orang dan data terbaru menjadi 477 orang. Sebelumnya mereka telah dirawat dirumah sakit rujukan Covid 19. Sedangkan untuk pasien dinyatakan positif Covid 19, awalnya 1.767 orang dan data terbaru menjadi 1.778 orang. Semuanya telah dirawat dirumah sakit." kata dr Whiko.

"Untuk pasien yang meninggal dunia, belum ada perubahan, yaitu 104 orang. Pasien status dalam pengawasan (PDP) berkurang satu orang, dari 245 orang menjadi 244," tutur Whiko.

Menurut Whiko, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah bekerja dengan maksimal untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. "Namun, jika tidak didukung oleh masyarakat, penambahan kasus akan semakin meningkat. Untuk itu, marilah kita bersama sama mencegah penyebaran virus ini," tutur dr Whiko.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia