KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalIbunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo Meninggal Dunia oleh : Danny Melani Butarbutar
25-Mar-2020, 14:42 WIB


 
  KabarIndonesia - Berita duka yang dikutip dari berbagai media bahwa Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (25/3/2020).

Informasi ini dikonfirmasi oleh salah satu staf khusus Presiden, Angkie Yudistia. “Iya betul, saya juga
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA








 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rembulan di Celah Matamu 07 Mar 2020 15:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUK LAWAN WABAH KESEPIAN ! 21 Mar 2020 12:41 WIB


 

Bupati Taput Sidak RSU Tarutung

 
KESEHATAN

Bupati Taput Sidak RSU Tarutung
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 19-Feb-2020, 16:05:54 WIB

KabarIndonesia - Tarutung, Bupati Taput meminta kepada pimpinan dan manajemen RSU Tarutung agar pelayanan terhadap masyarakat ditingkatkan seoptimal mungkin. "Jangan biarkan pasien tambah menderita dengan menunggu lama, endaknya dilayani dengan cepat," ujar Nikson Nababan yang muncul di rumah sakit itu dalam rangka inpeksi mendadak ( sidak), Senin (17/2).

Bupati lakukan inspeksi mendadak untuk melihat dari dekat pelayanan Rumah Sakit Umum Tarutung, memastikan apakah pasien dilayani dengan baik, dengan harapan pasien nyaman dan cepat sembuh, bukan tambah stress.

Dari hasil sidak, Bupati yang didampingi Direktur Janri Nababan dan beberapa pimpinan OPD menegaskan bahwa pelayanan obat harus dipercepat dengan menambah tenaga yang melayani, ruang tunggu pasien bagi rawat inap harus disediakan. "Rumah sakit ini sudah makin ramai, kurang lebih 300 pasien BPJS rawat jalan setiap hari. Jadi tolong layani dengan sepenuh hati. pasien harus nyaman berobat ke sini," ujar Nikson saat sidak tersebut.

"Saya konsisten membangun rumah sakit ini sebaik mungkin. Dokter spesialis sudah dilengkapi dan dalam waktu dekat spesialis penyakit jantung juga akan ditambahkan menjadi 3 (tiga) orang. Jangan berleha-leha menghadapi pasien, harus gerak cepat, layani dengan sepenuh hati. Para perawat harus melayani dengan tulus dan sigap," ujarnya menegaskan.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meninjau semua ruangan, pasien disapa dan ditanya apa sakit dan kendalanya. "Masih banyak yang akan kita benahi sampai rumah sakit ini bisa bertaraf internasional. Ruangan poliklinik harus ditambah, jalan aspal rumah sakit ini akan kita perlebar termasuk gudang obat dan banyak lagi, tapi semua masih terbentur status kepemilikan rumah sakit ini. Mari kita dukung dan doakan yang terbaik untuk rumah sakit ini, jangan sampai dana dari pusat untuk membangun rumah sakit ini kembali lagi dengan sia-sia," pintanya.

Ketika wartawan mempertanyakan status kepemilikan lahan Rumah Sakit Tarutung saat ini, Bupati menyebut bahwa rumah sakit ini adalah untuk kepentingan masyarakat. "Mari kita legowo, jadilah berkat agar tidak terhalang untuk renovasi total sehingga bisa bertaraf internasional. Yang menjadi pasien di sini adalah masyarakat luas, termasuk jemaat HKBP. Ini bukan kepentingan pribadi atau pemerintah tetapi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi biarlah hukum yang memutuskan bagaimana," pungkasnya di sela-sela kunjungan tersebut.

Menurut pantauan reporter KabarIndonesia Leonardo Ts Simanjuntak, meski pun RSU Tarutung saat ini sudah semakin maju dengan pembenahan bangunan, peralatan dan pelayanannya, namun masih sering dikritik warga dengan alasan pelayanan belum sebaik diharapkan. Antara lain soal dokter yang masih terbatas, karena pasien sering harus menunggu lama kehadiran dokter.(*)

Teks foto: Bupati Taput Nikson Nababan saat meninjau ruang rawat inap didanpingi direktur RSU Tarutung dr Janri Nababan. (dok/ cf-fb)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Cara Mudah Mulai Investasi Saham 27 Mar 2020 16:14 WIB


 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia