KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikSurvei SMRC: Mayorias Warga Tidak Suka Rizieq Shihab oleh : Wahyu Ari Wicaksono
26-Nov-2020, 10:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menemukan bahwa 73% warga Indonesia tahu atau pernah dengar nama Muhammad Rizieq Shihab (MRS). Dari yang tahu, yang suka kepada MRS 43%, yang berarti jauh di bawah kesukaan terhadap
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
KESEHATAN

Departemen Marturia dan Diakonia HKBP Bantu Tim Penanganan Covid-19 RSU HKBP Balige
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 01-Apr-2020, 16:15:50 WIB

KabarIndonesia - Balige, Kabar baik bagi para pelayan medis Rumah Sakit HKBP di Balige. Demikian diinformasikan seorang pemerhati sosial melalui jaringan Whatsapp kepada pewarta kabarindonesia.com, hari ini Rabu (1/4)

Dikabarkan bahwa pada hari Rabu (1/4) sore, Rumah Sakit Umum HKBP di Balige, Kabupaten Toba dikunjungi oleh Kepala Departemen Marturia, Pdt. Dr. Anna Ch. Vera Pangaribuan dan Kepala Departemen Diakonia Pdt. Debora Sinaga, MTh, serta Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt. Donda Simanjuntak berserta dengan rombongan.

Adapun tujuan kunjungan adalah membawa kabar baik kepada para pelayan rumah sakit tersebut khususnya kepada Tim Penanganan Covid-19 RSU HKBP Balie yang dipimpin oleh Bapak dr. Desmon Damanik.

Kabar baiknya adalah kehadiran kedua kepala departemen (Kadep) memberikan dukungan dan bantuan dalam rangka penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit milik HKBP tersebut.

Kadep Marturia, Pdt. Dr. Anna Ch. Vera Pangaribuan memberikan bantuan bahan-peralatan yang dapat digunakan untuk kegiatan penanganan seperti: masker, sarung tangan, sanitizer, vitamin dan roti. Sementara, oleh Kadep Diakonia memberi bantuan berupa dana untuk penanganan Pasien Covid-19. Kegiatan kunjungan sekaligus pemberian bantuan ini juga turut dihadiri oleh direktur RSU HKBP Balige dan beberapa dokter serta perawat.

Menurut narasumber informasi, kehadiran rombongan Kadep Marturia dari Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung adalah juga dalam rangka bimbingan pastoral untuk  menyemangati para Pelayan Medis agar mereka tetap dalam semangat, sungguh-sungguh dan berharap selalu disertai Tuhan memberi pelayanan yang terbaik di rumah sakit tersebut terutama untuk menyikapi Covid 19 yang juga menjadi keprihatinan HKBP.

Menurut Kadep Marturia, bahwa bantuan ini bersumber dari gerakan hati dari para pelayan di Departemen Marturia untuk mendukung proses pemutusan mata rantai penyebaran covid-19. "Kiranya melalui bantuan yang diserahkan kepada para medis tanggap covid-19 menjadi salah satu motivasi dan juga semangat untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai tim penanganan covid-19," sebutnya.

Senada dengan Kadep Marturia, Pdt. Debora Purada Sinaga mengatakan: "kehadiran kami berdua disini adalah untuk memberikan semangat bagi para medis untuk melayani pasien, dan mengingatkan agar selalu berdoa kepada Tuhan." 

"Bagi kita yang ingin membantu dan memberikan bantuan kepada para tim medis penanganan covid-19 rumah sakit umum HKBP Balige dapat langsung menemui bapak dr. Desmon Damanik di posko tanggap covid-19 RSU HKBP Balige." sebut Pdt Debora.

Diakhir pertemuan, Direktur RSU HKBP Balige mengucapkan terima kasih kepada pimpinan HKBP yang telah memberikan perhatian kepada para medis RSU HKBP Balige khususnya pada Tim penanganan pasien Covid ~19.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia