KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

AKIBAT CORONA JADI BANYAK NEGARA HANTU
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 14-Mar-2020, 13:01:41 WIB

KabarIndonesia - Pasca Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization-WHO) menetapkan virus corona alias Covid-19 sebagai pandemi global. Banyak negara di Eropa sudah mulai LOCKDOWN menutup diri; bukan hanya sekedar Airport nya saja bahkan semua toko di Italy ditutup, terkecuali toko makanan yg masih buka.

Jadi di negara mereka itu sudah seperti di negara "Hantu" sepi kosong melompong, karena para warga takut keluar rumah. Jadi bukan hanya sekedar banyaknya KAPAL hantu yg terbang kosong tanpa penumpang.

Negara-negara lain sudah menyusul jejak Italy melakukan lockdown yakni Denmark, Norwegia, Austria, Polandia bahkan Maroko, juga Philippina. Info terakhir, malah Apple Shop di seluruh dunia sudah ikut ditutup s/d akhir bulan Maret.

Di Eropa hampir semua rumah ibadah ditutup, termasuk Belanda, disana tidak ada lagi kebaktian. Negara Arab Saudi juga telah tertutup bagi umat Islam yang akan Umroh.

Lagipula, seluruh kegiatan Olahraga seperti Sepakbola juga sudah dibatalkan.
Begitu juga dgn Olimpiade 2020, pembawa Obor dari Yunani yang seyogiyanya sudah harus start 2 hari yang lampau terpaksa dibatalkan. Banyak pemain sepakbola terkenal dikabarkan terpapar virus corona dan mengisolasi diri.

"Selama lebih dari 60 tahun saya tinggal di Jerman maupun di Belanda belum pernah saya mengalami, dimana kami harus NGANTRI sekedar untuk bisa mendapatkan sepotong ROTI, seperti yg terjadi pada pagi hari ini." sebut Mang Ucup, warga Bandung yang bermukim di negerinya Raja William Alexander kepada pewarta media ini.

Banyak jualan Supermarket di Belanda sudah diborong habis oleh pembeli yang merasa ketakutan tidak bisa beli makanan lagi. Sehingga untuk beli minyak goreng sekalipun sudah habis terjual.

Dikabarkan, perusahaan Penerbangan KLM akan memberhentikan 2.000 karyawan mereka dan sisanya hanya bisa kerja part time sebanyak 30% dari normal waktu kerja mereka. Maklumlah, kemana lagi mereka bisa terbang, ke Amerika sudah dilarang mendarat di sana, begitu juga ke negara2 lainnya seperti China, Iran maupun negara2 yg telah di lockdown.

Berdasarkan prediksi dari WHO puncak dari penyakit Virus ini akan terjadi pada saat bulan puasa nanti (bulan April 2020-red). Maka semua aktivitas seakan mati, tak ada lagi geliat kehidupan yang bisa dilakukan.

Bisnis pariwisata terpuruk bangkrut, mereka boro-boro tertarik untuk liburan PASKAH, maupun liburan LEBARAN nanti?. Untuk kehidupan sehari-hari ke luar rumah pun mereka sudah merasa takut.

Di Belanda, semua Museum maupun gedung-gedung kebudayaan, konser dan lain-lain sudah ditutup termasuk semua gedung Perpustakaan. Semua sekolah, maupun universitas diliburkan s/d akhir Maret. Begitu juga semua Rumah Jompo telah menutup diri; tidak memperkenankan menerima kunjungan tamu dari luar lagi, bahkan makan pun sekarang harus makan dari Lunch/Dinner Box yg dikirimkan ke kamar mereka masing2.

Lucu tapi nyata, sudah merupakan kewajiban dari seorang dokter untuk melayani dan membantu pasiennya, namun di Eropa sudah banyak dokter/medis menutup ruang pratek mereka. Bayangkan, layanan medis hanya bisa melalui online saja, begitu juga dengan pembelian obat-obatan dari Apothek. Memang begitulah yang terjadi pada saat banyak orang sakit, baru mereka menyadari bahwa kesehatan ada jauh lebih penting daripada bisnis.
Di Indonesia, kendatipun belum ikut melakukan lock down namun berbagai institusi mengambil kebijakan untuk menunda pertemuan-rapat yang mengumpulkan banyak orang. Di Jakarta Universitas Indonesia misalnya, telah menetapkan kegiatan belajar mengajar dengan sistem kuliah jarak jauh, menunda KKN-PKL. Gubernur DKI Jakarta menutup sementara pusat-pusat hiburan dan gedung-bangunan-pasar kerumunan orang.
Lock down, menghantui kehidupan ekonomi dunia, terbuktikan bahwa harga saham di seluruh dunia turut anjlok/turun abis, dan belum pernah mereka alami sebelumnya. Akibatnya, banyak pasar bursa terpaksa harus di tutup. Pabrik tidak berproduksi dan karyawan dirumahkan. Gedung-gedung tinggi,  perkantoran, pasar, pusat keramaian dan lain sebagainya akan menjadi sepi bagai rumah hantu.

Boleh jadi para PSK (Penjaja Seks Komersil) pun takut ketularan Corona, sehingga mereka lebih baik tidak jualan dahulu. Hal ini terlihat nyata sekali di daerah Red Light “De Wallen” – Amsterdam, disana lebih dari 40% sudah tutup.

Boro-boro untuk jajan esek-esek di luar, kewajiban memberikan nafkah batin dgn pasangan sendiri sekalipun, mereka merasa takut ketularan Corona, melebihi ketakutan terhadap HIV Aids. Jadi terpaksa untuk sementara harus puasa dahulu.

Corona memang luar biasa, bisa membuat manusia binasa, apa daya yang dapat diupaya, hanya DOA pada Yang Maha Kuasa. (MU-MBB)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia