KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Forkopimda Tapanuli Utara Himbau Masyarakat Tidak Panik Terkait Virus Corona

 
SERBA SERBI

Forkopimda Tapanuli Utara Himbau Masyarakat Tidak Panik Terkait Virus Corona
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 17-Mar-2020, 08:41:57 WIB

KabarIndonesia-Tarutung, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan bersama Forkopimda setempat mengeluarkan pernyataan bersama yang terdiri dari 24 poin, terkait bahaya penyebaran virus corona Covid-19 di daerah Tapanuli Utara. Pernyataan bersama itu diumumkan dalam acara temu pers di Tarutung, Selasa (16/3).

Pada intinya bupati menghimbau seluruh warga masyarakat untuk waspada, dan jangan sampai panik atau resah. Diminta juga setiap orang menghindari dulu tempat ramai untuk meminimalisir risiko terkena dampak.Usai pendatanganan Pernyataan Bersama, Bupati yang didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan Sekda Indra Simaremare dan beberapa pimpinan OPD juga meminta wartawan untuk mensosialisasikan kebijakan yang diambil pemerintah seputar antisipasi virus berbahaya itu.

Pada kesempatan tersebut, bupati menjelaskan 24 poin Pernyataan Bersama secara rinci.Disebutkan juga kebijakan tentang pelaksanaan belajar mengajar dan bekerja dari rumah, seperti juga telah dilakukan pemerintah pusat.

"Saya berharap rekan-rekan media turut menginformasikan dengan lengkap kepada masyarakat agar tidak terjadi kepanikan yang berlebihan. Masyarakat diminta untuk tetap tenang, tidak panik dan tetap produktif. Ketetapan ini berlaku untuk 14 hari ke depan terhitung mulai tanggal 17 sampai dengan 30 Maret 2020," ujar Nikson. Dia juga menekankan, bahwa proses belajar di rumah masing-masing bukan berarti libur sehingga masyarakat melakukan perjalanan keluar kota.

"Upaya ini kita lakukan untuk memutus penyebaran di Tapanuli Utara, ini untuk menjaga keselamatan masyarakat kita. Diminta kepada semua perangkat daerah, Instansi Vertikal dan Pemerintah Desa untuk bersama sama mensosilisasikan pencegahan pandemi ini. Kita ingin hal ini menjadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 bisa terantisipasi dengan maksimal," tambah bupati yang dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab.(*)

Foto: Bupati Taput Nikson Nababan bersama Forkopimda menyampaikan 24 poin pernyataan bersama kepada pekerja media di Tarutung. (Dok/leo/hms)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia