KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
BNN "Panen" 1 Ton Ganja di Aceh 13 Aug 2020 02:57 WIB


 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Jababeka Senior Living Luxury Retirement Home

 
SERBA SERBI

Jababeka Senior Living Luxury Retirement Home
Oleh : Kabarindonesia | 08-Des-2019, 09:41:06 WIB

KabarIndonesia - Jababeka Senior Living mempersembahkan Luxury Retirement Home, suatu konsep konsep layanan hunian bagi Senior (lansia) dengan standar hotel bintang empt tetapi perhatian dan kepeduian team Care sebagaiman layaknya tinggal di rumah sendiri yg penuh kasih sayang. Home Sweet Home.

Jababeka Senior Living Luxury Retirement Home merupakan Senior Living terbaik di Indonesia dengan beberapa alasan dan pertimbangan. Berdasarkan pengalaman Senior Living di berbagai negara (Amerika, Eropa , Australia dan Asia seperti Jepang) , diindikasikan kriteria pengelolaan Senior Living yang baik adalah berdasarkan 23 parameter berikut.   

1. Mission and purpose Salah satu perbedaan utama yang membedakan satu Senior Living dari yang lain adalah misi mereka.   Bila mengunjungi setiap situs web Jababeka Senior Living D'Khayangan (d/h Senior Living D'Khayangan) dan menunjukkan visi Jababeka Senior Living sebagai berikut menjadi Senior Living terdepan dan terkemuka serta pioneer dalam memberikan layanan hidup bagi lansia Indonesia dan manca negara dengan motto the way to enjoy golden age, dan sekarang disesuaikan menjadi home sweet home. Tujuan dilahirkannya Jababeka Senior Living adalah memenuhi kebutuhan Senior dan preferensi secara personal yang berbeda diantara satu individu dengan individu lainnya mulai dari hal-hal kecil hingga hal-hal besar. (Seperti kesukaan dan kebutuhan gizi, pantangan, jam makan, jam bangun, jam tidur, hobi, serta kebutuhan akan vitamin dan obat-obatan yang harus dikonsumsi secara reguler.) 

2. First impressions Walaupun intuisi jauh dari satu-satunya faktor yang menjadi dasar keputusan Senior namun seringkali menjadi penentu dalam pengambilan keputusan para Senior, 99% pengunjung Jababeka Senior Living memberikan kesan pertama : Luar Biasa Bagus. Setelah ditanya kriteria apa yg memberi kesan pertam demikian, 3 parameter utma terungkap adalah stafnya ramah dan mau menerima, menu makanan dan suasana ruang makan menarik, fasilitas yg berkelas bintang lima. 

3. Location Baik mencari tempat tinggal di lingkungan pedesaan yang damai atau yang memiliki suasana perkotaan, lokasi adalah kuncinya. Jababeka Senior Living merupakan konsep Seniot Living untuk perkotaan yang ditunjang oleh Lapangan Golf di sekitarnya, memberikan suasana Jababeka Senior Living perkotaan tetapi suasana seperti pedesaan yang damai dan hijau. Dekat dengan pelayanan rumah sakit, kawasan sekolah dan pendidikan serta kawasan bisnis. 

4. Access to entertainment Mungkin orang yang Anda sayangi menikmati makan di luar, menonton film, dan bermain bilyar sembilan lubang. Atau mungkin memancing dan bermain indoor bowling di atas daftar hobi favoritnya. Menemukan tempat tinggal di fasilitas hiburan dan tujuan lain yang diinginkan dapat membantu mendukung keterlibatan senior sambil juga memelihara hubungan sosial. Jababeka Senior Livng memiliki fasilitas dan aktivitas untuk memenuhi hobby para Senior. Selangkah ke Lapangan Golf, dalam jangkauan 10 menit ke Mall dan Farmers Market, dan theater film. 

5. Travel Selebaran yang sering (atau pengendara) harus bertujuan untuk memilih komunitas dengan akses mudah ke pilihan transportasi umum seperti bandara dan stasiun kereta api untuk membuat mereka tetap di perjalanan. Beberapa tempat tinggal juga menyediakan transportasi ke pusat perjalanan, sehingga lebih mudah bagi para lansia untuk mengikuti selera berkelana mereka. Jababeka Senior Living hanay 15 menit ke Stasiun KRL untuk menjangkau Jakarta dan Kereta api ke Bandung. Sesuai permintaan Lansia, Jababeka Senior Living menyediakan kendaraan mobil untuk bepergian. Bahkan mengaturkan tour bagi penghuni Senior dalam berekreasi baik dalam kota maupun ke luar kota. 

6. Type of community Dari perawatan komunitas pensiunan berkelanjutan (CCRC) hingga persewaan, pengaturan tempat tinggal senior bisa sangat berbeda. Selain itu, mereka datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, termasuk semuanya dari rumah dan pondok tunggal hingga apartemen dan duplex. Tergantung pada preferensi pribadi serta pertimbangan keuangan, satu jenis komunitas mungkin lebih cocok daripada yang lain. Jababeka Senior Livng hadir dengan model Apartment dan Villa. Dimana untuk pilihan Villa memungkinkan Senior memiliki Caregiver pribadi dan kebun sendiri, bahkan tempat bagi hewan peliharaan kesayangan Senior . 

7. Levels of service Tidak semua Senior memiliki kebutuhan yang sama. Semua komunitas lansia juga tidak memberikan tingkat layanan yang sama. Apakah Anda mencari tempat tinggal yang mandiri, atau apakah perawatan pribadi, hidup berbantuan, layanan di rumah, atau perawatan kesehatan yang terampil diperlukan? Tempat tinggal yang menawarkan perawatan demensia atau yang menderita penyakit Alzheimer atau masalah kognitif lainnya. Jababeka Senior Living menyediakan layanan untuk independen, bantuan minimal dan bantual total. Termasuk pendapmingan khusus untuk Senior dengan dementia atau Alzheimer, bahkan paket rehabilitasi Senior pasca stroke. 

8. Accreditations Banyak orang gagal untuk menyadari bahwa pemerintah/negara Indonesia belum mewajibkan Senior Living berlisensi untuk terakreditasitasi. Namun, Senior Living telah menunjukkan kemampuan untuk memenuhi atau melampaui standar perawatan yang ditentukan karena telah mengadopsi standar layanan Senior Living dari Jepang yang sangat dikenal dengan standar layanan berkualitas. Dengan pengalaman dan kemampuan ini, Jababeka Senior Living yang menjadi endorser bagi Pemerintah untuk melahirkan standar kualitas Senior Living di Indonesia, bersama-sama dengan Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI). 

9. Access to rehabilitation and skilled nursing care Dalam beberapa kasus, dan seiring dengan waktu, senior akan masuk kepada fase yang membutuhkan rehabilitasi atau asuhan keperawatan yang terampil. Jababeka Senior Living telah mempersiapkan kemungkinan-kemungkian tersebut dengan penyediaaan akses kepada fasilitas terminal care bahkan akses kepada penyedia pemakaman. 

10. Diversity and inclusivity Sama seperti kita semua, Senior akan merasa bertumbuh ketika mereka merasa terlibat. Jababeka Senior Living menerapkan Good Feeling Assesment (GFA) untuk menerawang keragaman latar belakang dan hobby Senior sebelum menjadi penghuni. Sehingga Senior akan mendapatkan pendampingan dengn staf yang tepat, program aktivitas dirancang sesuai dengan minat Senior tanpa melupakan kastemisasi untuk memupuk interaksi antara semua anggota penghuni. 

11. Activities Komunitas Senior Living menawarkan program yang berorientasi pada pengayaan yang luas dan mendalam. Sementara beberapa lebih mendasar, yang lain lebih luas yang memungkinkan penghuni untuk menyesuaikan kegiatan mereka sendiri, sementara yang lain memiliki fasilitas kebugaran dan kolam renang - yang positif untuk manula yang aktif. Jababeka Senior Living meenyediakan aktivitas dasar seperti kegiatan pemeliharaan kesehatan, program aktivitas untuk mempertahanakan kesehatan fisik, kesehatan psikis, kesehatan sosial dan kesehatan religi. Observasi diperlukan dalam menentukan kebutuhan aktivitas dasar yang ditwarakan kepada Senior. Jababeka Senior Living juga melaksanakan dokumentasi aktivitas dan interview dengan perodik dengan Senior dalam memperluas aktivitas yang diperlukan Senior penghuni yang lebih sesuai dengan kondisi fisik dan psikis Senior dan lebih disukai. 

12. Masterpiece Living Orang-orang dari segala usia memiliki potensi untuk belajar dan tumbuh. Berdasarkan penelitian yang menunjukkan bahwa penuaan yang sukses sangat tergantung pada gaya hidup, untuk memaksimalkan potensi Senior dengan menciptakan budaya dan lingkungan yang bertujuan mendukung pertumbuhan untuk lansia dari segala usia dan kemampuan. Jababeka Senior Living menyelenggarakan sejenis Senior College untuk mengaktulaisasikan keahlian dan pengalaman Senior untuk ditularkan kepada Senior penghuni lain seperti menjadi instruktur handycraft, tarian, berkebun, dan berbagi pengalman lainnya. Juga dibuka kesempatan bagi Senior penghuni untuk menjadi konsultan bisnis bagi para pengusaha di sekitar Kota Jababeka maupun menjadi dosen Senior di President University. 

13. Events Selain kegiatan rutin, banyak tempat tinggal senior juga mensponsori acara di dalam Senior Living untuk penduduk dan keluarga mereka. Selain menyelenggarakan aktivitas reguler, Jababeka Senior Living juga menyelenggarakan program aktivitas spesial (event) seperti Seminar Kesehatan dengan mengundang narasumber yang kompeten, pagelaran seni dan budaya, serta gathering keluarga atau rekan penghuni Senior dalam momentum perayaan hari besar keagamaan maupun hari besar nasional seperti Hari Kartini, Hari Pahlawan, Hari Ibu, Hari Ayah, Hari Valentine. Tidak kalah penting event perayaan hari ulang tahun kelahiran atau pernikahan Senior Penghuni, hari ulang tahun anak dan cucu dengan mengundang khusus anggota keluarga anak dan cucu berkunjung ke Jababeka Senior Living. 

14. Pets Sejumlah penelitian menunjukkan manfaat hewan peliharaan untuk manula. Jababeka Senior Living memberikan kesempatan kepada Senior Penghuni untuk membawa hewan peliharaan dengan pembatasan-pembatasan tertentu seperti hanya diperbolehkan bagi Penghuni yang memilih tinggal di villa, dan hewan peliharaan tidak diperbolehkan untuk dibiarkan berkeliaran di lingkungan Senior Living. 

15. Costs Menentukan biaya hidup di Senior Living hanya satu bagian dari gambaran perencanaan finansial bagi Senior. Jababeka Senior Living menyadari kondisi finansial Senior baik dari aspek psikologi keuangan maupun dari likuiditas keuangan Senior penghuni. Oleh karena itu Jababeka Senior Living menyediakan opsi pembiayaan bulanan, tahunan bahkan time-sharing yang memungkinkan untuk dipilih sesuai dengan kondisi keuangan Senior maupun anggota keluarga senior. Dalam hal kondisi keuangan Senior menjadi tidak memenuhi kecukupan untuk biaya hidup di Senior Living, maka manajemen Jababeka Senior Living dapat menawarkan dan memperhitungkan kompensasi honor Senior sebagai instruktur dan atau honor Senior dari berbagi keahlian dan pengalaman lainnya.

16. Staffing Hubungan staf dapat membuat atau menghancurkan pengalaman dalam Senior Living. Jababeka Senior Living menyadari masalah logistik maka rasio staf dengan Senior penghuni menjadi faktor yang sangat mendapat perhatian. Jumlah staff dibanding Senior penghuni diupayakan pada rasio 1:1. Faktor ini berpengaruh untuk anggota staf dapat mengetahui nama setiap Senior dan memiliki waktu yang cukup untuk semua Senior penghuni. Semua staff dinilai dan dievaluasi sesuai dengan tempat mereka bekerja.

17. Planning mechanisms Kebutuhan senior dapat berubah dengan cepat. Jababeka Senior Living dapat memenuhi kebutuhan spesifik saat ini, itu hanya sebagai awal saja. Diperlukan perencanaan untuk pengembangan untuk memenuhi kebutuhannya yang berubah dari Senior penghuni guna meminimalkan stres dan memaksimalkan stabilitas di seluruh proses penuaan. 

18. Financials Fasilitas Senior Living mungkin terlihat sempurna di permukaan, apa yang terlihat tidak selalu seperti yang didapatkan. Menggali lebih dalam pertimbangan seperti berapa tahun sebuah komunitas telah berkecimpung dalam bisnis dan rekam jejak, dan rencana pertumbuhannya, dapat mengungkapkan gambaran yang lebih akurat. Jababeka Senior Living telah beroperasi lebih dari 5 tahun dididirikan oleh joint venture Comapny Jababeka dan Longlife Japan. Latar belakang perusahaan besar ini memiliki keahlian dan pengalaman serta dukungan finansial bagi Jababeka Senior Living dalam mengelola Jababeka Senior Living saat ini, dalam pengembangan kapasitas di lokasi saat ini maupun lokasi di kota lainnya. 

19. Non-profit or for-profit? Jababeka Senior Living merupakan usaha yang berorientasi for-profit dalam pengertian profit yang diperuntukkan keberlangsungan dan peningkatan pelayananan di Senior Living. Penggunaan profit (surplus) lainnya akan diorientasikan pada pengembangan kapasitas hunian. 

20. Resident feedback Salah satu cara terbaik untuk menentukan apakah komunitas lansia telah memenuhi misinya adalah berbicara langsung dengan penghuninya sendiri. Jababeka Senior Living menawarkan calon penghuni potensial untuk bertemu dengan penghuni (Member) mengenai kesukaan mereka maupun ketidaksukaan mereka dan faktor-faktor lain yang dirasakan dan dialami sebagai Member. 

21. Family and friend referrals Anggota keluarga dan teman yang berpikiran sama dapat menawarkan umpan balik yang berharga ke dalam proses pemilihan Senior Living. Jababeka Senior Living mempersyaratkan adanya rekomendator atau penaggung jawab bagi calon Member. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong pengambilan keputusan calon Member untuk bergabung di Jababeka Senior Livng benar-benar dengan pertimbangan yang matang termasuk pertimbangan keluarga atau teman. Penanggung jawab juga menjadi counterpart manajemen Jababeka Senior Living dalam mengmbangkan program aktivitas yang lebih baik bagi Senior penghuni, termasuk diskusi mengenai skim pembayaran biaya-biaya opsional yang diperlukan Senior penghuni.

22. Staff input Berbicara dengan staf adalah cara lain untuk mendapatkan perspektif yang berbeda tentang Senior Living. Staff Jababeka Senior Living dipersilahkan untuk berbagi informasi kepada calon maupun Senior penghuni. Anggota staf yang bergabung di Jababeka Senior Living mencintai apa yang mereka lakukan dan senang di tempat kerja mereka sehingga cenderung positif dalam tanggung jawab mereka sehari-hari. 

23. Can you see yourself living there? Empati adalah salah satu karakteristik paling penting caregiver (pendamping lansia). Selain kesabaran, semangat dan emapti kepada lansia, Caregiver di Senior Living memeiliki latar belakang pendidikan dan pelatihan dan pengalaman yang cukup sehingga kompeten sebagai Caregiver dalam melayani Senior penghuni. Sehingga pertanyaan terakhir adalah apakah tinggal di Jababeka Senior Living akan menyenangkan bagi anggota keluarga juga ? 

Bila jawabnya , ya maka Senior penghuni akan kami sambut dengan suka cita Senior calon penghuni untuk bergabung dengan Jababeka Senior Living. -----------------------------------    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
"BURN OUT" = 4G (Gosong) 13 Aug 2020 04:53 WIB


 

 

 

 
Saatnya Nabung Saja Tidak Cukup 13 Aug 2020 02:57 WIB


 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia