KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

LOCKDOWN BISA AKIBATKAN MATI SURI
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 17-Mar-2020, 15:30:59 WIB

KabarIndonesia - Malaysia barusan saja menyatakan bahwa mereka akan melakukan LOCKDOWN, demikian laporan Yohana Margartha pada Top News Metrotv hari Selasa (17/3) pukul 21:00. Maka Malaysia menjadi negara Asia yg ke empat melakukan ini (lockdown).

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte kemarin dlm siaran berita utama; ia memberikan WARNING selama 30 Menit kepada seluruh rakyatnya dgn menyatakan bahwa Belanda akan menghadapi masa tersulit dlm sejarah kehidupan Belanda.

Padahal Belanda termasuk Top Ten negara terkaya di Eropa. Maklum Belanda memiliki sumber gas alam terbesar di dunia, sehingga mampu menjamin setiap penduduk Belanda bekerja ataupun tidak bekerja bisa mendapatkan penghasilan minimum Euro 1.500 / Rp 25 juta / Bln.

Walaupun demikian, Belanda tidak berani buru-buru mengumumkan LOCKDOWN bagi negaranya. Hebatnya Belanda sejak pengumuman tsb; hampir di setiap apartemen, mereka saling menawarkan dimana mereka bersedia untuk membantu para lansia ataupun yang sakit untuk pergi belanja ataupun berpergian entah kemanapun juga sebagai sukarelawan.

Sudah pasti beda dengan Gubernur yang ingin buruan mengumumkan Lockdown daerahnya agar bisa disebut sebagai pahlawan(?), tanpa ia menyadari apa arti dan akibatnya dari Lockdown ini.

Lockdown diambil dari bhs Inggris, artinya adalah terkunci. Jika arti ini dikaitkan dgn wabah Corona, lockdown adalah mengunci seluruh akses masuk-keluar dari suatu daerah maupun negara.

Contoh di Wuhan penduduk dilarang keluar rumah dan hukumannya penjara bagi mereka yang melanggar aturan tersebut. Begitu juga dengan di Italy, mereka yang melanggar di denda 250 Euro. Jadi benar-benar2 seperti dipenjara di dalam rumah.

Di Wuhan mereka tidak bisa belanja ke luar rumah, semuanya harus melalui Online. Disamping itu mereka tidak bisa bekerja. Untung mereka dibantu oleh pemerintah setempat.

Jadi daerah yang di LOCKDOWN itu benar-benar MATI SURI, bagaimana apabila diberlakukan Lockdown di Indonesia?

Bolej jadi para PNS tidak perlu khawatir karena gaji mengalir terus, namun bagaimana dengan pengendara Ojol yang jutaan jumlahnya. Darimana mereka bisa dapat uang untuk biaya hidup mereka sehari-hari, sedangkan tagihan cicilan motor berjalan terus? Begitu juga dengan para pedagang kaki lima?

Lalu, mereka yang pada saat ini masih memiliki penghasilan dari gaji bulanan, namun tanyalah sendiri berapa lama lagi hal ini masih bisa bertahan. Misalnya penerbangan KLM langsung mem-PHK lebih dari dua ribu karyawannya. Bisakah perusahaan anda bertahan terus selama ber-bulan-bulan dengan tanpa adanya income?

Berdasarkan prediksi dari tim ahli Presiden Trump (USA) puncak dari wabah Korona ini akan terjadi pada bulan Juli atau Agustus mendatang. Apakah perusahaan Anda mampu bertahan sekian lamanya tanpa income sedangkan gaji buruh harus dibayar terus?.

Prediksi dari perusahaan konsultan penerbangan CAPA di Sydney, bisnis penerbangan akan bangkrut bergelimpangan dalam hitungan minggu mendatang ini.

Di China lebih dari 780 juta orang yang terisolasi karena Lockdown, namun mereka tetap tabah, bahkan China masih bisa dan juga mau membantu negara lain seperti Italy, Irak dan lainnya.

Beda dengan Amerika, mereka bukannya membantu, bahkan MENFITNAH China sebagai Biang Kerok ataupun penyebab dari Korona ini.

Lalu, apakah penduduk di USA bersedia untuk menjadi relawan agar bisa saling bantu?. Boro-boro saling bantu, bahkan sebaliknya terjadi saling rebutan untuk borong habis makanan dari supermarket

Dan yang lebih EDAN-nya lagi, mereka saling ber-lomba untuk membeli SENJATA PRIBADI, sehingga pada saat Korona ini penjualan senjata di USA semakin meningkat drastis.

Maka tepatlah apa yang diungkapkan oleh Presiden Serbia Aleksandar Vucic yang mengatakan solidaritas Eropa hanyalah cerita dongeng (fairytale) semata alias OMDO (omong doang), ketika Uni Eropa menolak mengekspor peralatan medis untuk virus Corona ke Serbia.

Beda dengan China, bukan hanya sekedar bantu mengekspor perlatatan medis saja bahkan mereka bantu mengirimkan lengkap dengan tim medis nya ke Italy.

Walaupun China sering dicibirkan sebagai ASENG bahkan KAPIR yg tidak beragama sekalipun; namun kenyataannya mereka memiliki rasa kasih dan solidaritas yg jauh lebih besar daripada negara yg mengakui sebagai negara yg beragama.

Jawablah sendiri apakah Anda sudah sudah siap menghadapi LOCKDOWN selama berbulan-bulan?.(MU)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia