KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikSurvei SMRC: Mayorias Warga Tidak Suka Rizieq Shihab oleh : Wahyu Ari Wicaksono
26-Nov-2020, 10:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menemukan bahwa 73% warga Indonesia tahu atau pernah dengar nama Muhammad Rizieq Shihab (MRS). Dari yang tahu, yang suka kepada MRS 43%, yang berarti jauh di bawah kesukaan terhadap
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Pengurus Pusat PMKRI Webinar Transformasi Digital Untuk Penguatan Ekonomi Nasional
Oleh : Antha | 08-Aug-2020, 20:59:24 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Pengurus Pusat PMKRI melaksanakan Webinar yang bertema Transformasi Digital Untuk Penguatan Ekonomi Nasional pada Jumat (07/08/2020).
Webinar tersebut menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Sekjen Kementerian Kominfo , Rosarita Niken Widiastuti, Anggota DPR RI Komisi 11, Sihar P.H. Sitorus, pegiat Forum Ekonomi Digital Indonesia, Direktur Eksekutif Setneg, Damar Juniarto.

Diskusi ini dilaksanakan dalam rangka merespon persoalan ekonomi yang melanda Indonesia di tengah Pandemi Covid-19. Dengan demikian membuka mata pada prospek pertumbuhan dan pengembangan ekonomi digital untuk penguatan ekonomi nasional. 

Dalam penyampaian materinya, Sekjen Kominfo, mendorong generasi muda untuk menjadi konten kreator yang positif di tengah merebaknya konten-konten digital yang negatif di berbagai platform digital. 
"Karena itu saya mendorong adik-adik, mulailah menjadi konten kreator. Sekarang ini banyak konten kreator, yang kontennya itu justru negatif. Isinya menyebar hoaks, seperti disinfodemik tadi. Menyebar hoaks, memprovokasi, terorisme isisnya, dan hal-hal negatif lainnya." ujar Sekjen

Ia juga mendorong PMKRI untuk mengembangkan konten kreator positif yang sesuai dengan nilai-nilai agama Kristiani. "Nah PMKRI, mari masing-masing dari kita, itu mengembangkan dan mengasah kita untuk menjadi seorang konten kreator, sesuai dengan nilai-nilai Kristiani. Sesuai dengan ajaran agama kita." sebut Rostarita Niken.

Ia menekankan bahwa hari ini ada begitu banyak konten-konten negatif yang tersebar di berbagai platform digital. Karena itu perlu mendorong penmbuatan konten-konten kreator yang positif. 

"Sementara yang terorisme, itu luar biasa, jutaan informasi yang bersebaran di berbagai palatform digital. Mari kita mewarnai media sosial kita dengan konten-konten yang positif, nilai-nilai agama yang positif, nilai-nilai kebangsaan, Pancasila, keberagaman, Bhinneka Tunggal Ikha, dan lain sebagainya." jelas Sekjen Kominfo dan menambahkan bahwa hari ini ialah era kebanjiran informasi terutama di media sosial, seperti Youtube, Whatsapp dan facebook. 

"Youtube, dalam satu menit, orang yang mengunggah video di youtube, dalam satu menit  4,7 juta video. Kalau sehari berapa, dalam sebulan berapa. Facebook itu ada 1,3 juta. Kalau Whatsaap itu malah 59 juta informasi yang kemudian di-upload, kita tulis, kita share, kita copy itu sedemikian banyak." sebutnya.

Ia pun mendorong generasi muda untuk mengambil bagian dalam era kebanjiran informasi ini untuk berbagai kepentingan yang positif. 

"Mulai sekarang mulailah ambil bagian untuk mewarnai media sosial, peluangnya sangat besar sekali, apapun. Bisa untuk hal-hal yang sudah saya sampaikan. Tapi bisa adik-adik memanfaatkan untuk usaha, untuk promosi, untuk produktivitas. Karena peluangnya sangat luar biasa" pungkas Sekjend Kominfo.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia