KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilEyang Dokter dan Kemenangan Kehidupan oleh : Kabarindonesia
22-Mei-2019, 08:38 WIB


 
 
KabaIndonesia - Bagi sebagian besar orang, menulis narasi kehidupan dalam bentuk autobiografi adalah percuma dan membuang-buang waktu. Tidak sedikit pula orang yang menganggap bahwa hidup terlalu biasa untuk dituliskan menjadi sebuah autobiografi. Tidak ada yang menarik dalam kehidupan, begitulah anggapan
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Tiga Babinsa Teladan Peroleh Penghargaan dari Pangdam V/Brawijaya
Oleh : Iin Suwandi | 29-Des-2018, 15:33:28 WIB

KabarIndonesia - Kinerja Serma Sri Purwanto, Sertu Supandi, dan Sertu Eko Wahyudi sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) patut diacungi jempol. Pasalnya, ketiga Babinsa Kodam V/Brawijaya tersebut dinilai berhasil dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai prajurit TNI-AD di tengah-tengah masyarakat.

Disela-sela berlangsungnya acara tasyakuran dalam rangka memperingati HUT Kodam V/Brawijaya ke-70, tahun ini di Balai Prajurit Kodam V/Brw, Surabaya, Senin (17/12/2018), ketiga Babinsa teladan itu, mendapat penghargaan langsung dari Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, M.A.

Melalui acara tasyakuran yang sederhana, Pangdam menyebut jika peringatan HUT Kodam Brawijaya saat ini, merupakan suatu momentum bagi seluruh prajurit untuk berbuat lebih baik lagi.

"Kegiatan syukuran ini, tidak hanya dimaksudkan sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi, serta rasa kebersamaan diantara kita, tetapi juga sebagai media refleksi dan evaluasi akan peran kita sebagai prajurit Bhirawa Anoraga yang gagah perkasa, namun rendah hati," jelas Pangdam.
 
Selama perjalanan pengabdian, kata Pangdam, para pendahulu telah melewati sejarah yang panjang dan pengorbanan hanya demi kejayaan bangsa dan negara. Mayjen TNI Arif Rahman berharap jika nantinya prajurit Kodam V/Brawijaya, dapat tampil lebih baik dan profesional sekaligus senantiasa mendapat kesuksesan dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit TNI-AD.
   
"Kodam Brawijaya telah menunjukkan berbagai pengabdian nyata, termasuk kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan Kemanunggalan di antara TNI dan Rakyat," jelas mantan Gubernur Akmil ini.
 
Pada saat yang bersamaan, melalui kegiatan ini Kodam Brawijaya juga bertekad untuk terus menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara serta wawasan kebangsaan dan cinta tanah air sebagai bekal awal kesadaran bela negara di seluruh lapisan masyarakat.
  
Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdam menghimbau seluruh satuan di jajarannya untuk terus berpartisipasi dalam meningkatkan ketahanan wilayah, sekaligus kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. "Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini dalam mendukung tugas-tugas Kodam V/Brawijaya," jelas Mayjen TNI Arif Rahman.
  
Selain penghargaan bagi para Babinsa teladan, Pangdam juga memberikan penghargaan kepada beberapa satuan yang dinyatakan sebagai pemenang satuan terbersih. Dalam perlombaan itu, juara pertama diraih Yonif Raider 500/Sikatan. Peringkat kedua diraih Kikav 3/Tupai Setia Sakti. Sedangkan pada peringkat ketiga diperoleh Kodim 0806 /Trenggalek.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia