KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiTHERE IS ONLY ONE KING ! oleh : Kabarindonesia
10-Jan-2020, 06:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Dia lah YESUS - RAJA DIRAJA atau RAJA DARI SEGALA RAJA.

Itulah sikap iman dari Elvis!. Banyak orang mungkin tidak yakin kalau Elvis termasuk penyanyi yang relijius.  Mana mungkin seorang King of Rock & Roll yang
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Tujuh Anak Milenial Ditunjuk Presiden Jokowi Sebagai Staf Khusus
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 22-Nov-2019, 17:38:36 WIB

KabarIndonesia -  Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan 7 nama staf khusus baru yang akan membantunya. Ketujuh staf khusnya tersebut adalah anak-anak muda alias kaum milineal. Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengumumkan langsung tujuh staf khususnya yang baru, untuk lima tahun ke depan

Sama seperti pengumuman menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sebelumnya, konsep pengumuman staf khusus kepresidenan juga dilakukan dengan duduk di kursi bantal tangga Istana Merdeka.
"Saya ingin memperkenalkan staf khusus yang tugasnya mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang. Di sini segera kita lihat, anak-anak muda semuanya," kata Jokowi, di beranda, Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11).

Sambil duduk Jokowi memperkenalkan satu per satu stafsusnya. Ketujuh staf khusus Jokowi kompak berkemeja putih, yakni:

1. Adamas Belva Syah Devara (29) - Founder dan CEO Ruang Guru
2. Putri Tanjung (23) - Founder dan CEO Creativepreneur
3. Andi Taufan Garuda Putra (32) - Founder dan CEO Amartha
4. Ayu Kartika Dewi (36) - Pendiri Gerakan SabangMerauke
5. Gracia Billy Mambrasar (31) - Pendiri Yayasan Kitong Bisa, Duta Pembangunan Berkelanjutan Indonesia
6. Angkie Yudistia (32) - Pendiri Thisable Enterprise
7. Aminuddin Maruf (33) - Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII)

Dikabarkan, Jokowi mengungkap alasan memilih anak muda menjadi staf khususnya. Dia berharap mereka bisa menjadi 'jembatan' ke anak muda.
"Mereka akan jadi teman diskusi saya, harian, mingguan, bulanan. Sehingga bisa mencari cara out of the box untuk melompat, mengejar," ucap Jokowi.
"Saya minta mereka jadi jembatan dengan anak muda, santri, diaspora," sambungnya.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung sebelumnya mengatakan, ada 12 staf khusus presiden, tujuh nama baru dan lima lainnya nama lama. Pemilihan dan jumlah stafsus kepresidenan tersebut menjadi kewenangan presiden sesuai kebutuhannya. "Sepenuhnya kewenangan Bapak Presiden. Ke-12 nama itu adalah stafsus Presiden," ucap Pramono di Kantor Presiden, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Ihsanuddin Kompas.com menginformasikan jika dari tujuh staf khusus yang disebutkan, hanya Angkie yang mendapat tugas khusus dari Presiden Jokowi. "Tadi Mbak Angkie khusus juru bicara bidang sosial, saya tambahi tugas itu," kata Jokowi.

Selain tujuh stafsus dari kalangan Milenial, Jokowi juga sudah menunjuk enam nama lain. Tiga nama merupakan wajah lama, sementara tiga nama lainnya adalah nama baru. Berbeda dengan para staf khusus milenial yang tak mendapat pembidangan, keenam stafsus ini sudah diberi tugas sesuai bidangnya masing-masing.

Berikut keenam stafsus dan bidang tugasnya: Anak Agung Gde Ngurah Ari Dwipayana: Stafsus bidang Politik dan Pemerintahan; Sukardi Rinakit: Staf Khusus Bidang Politik dan Pers; Arif Budimanta: Staf Khusus bidang Ekonomi; Diaz Hendropriyono: Staf Khusus bidang Sosial; Dini Shanti Purwono: Staf Khusus bidang Hukum; Fadjroel Rachman: Staf KhususbBidang Komunikasi/Jubir Presiden.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia