KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAROMA KEPENTINGAN DALAM AGENDA TERSENDIRI oleh : Tonny Djayalaksana
18-Aug-2019, 15:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Upaya-upaya lawan Jokowi untuk menjatuhkannya sangat militan sekali. Sebagai pelengkap telah saya sertakan tulisan Denny Siregar yang menggambarkan bagaimana sebuah konspirasi dijalankan untuk menjatuhkan pemerintahan Jokowi. Namun akhirnya perlindungan dari Allah bisa menggagalkan semua itu. 

Semua
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Ucup Kecil, Sang Penantang Takdir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 15-Des-2018, 11:22:42 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Ada saja cerita kehidupan yang meluncur dari memori Mang Ucup, walaupun sudah memasuki usia senja (umur diatas 70, sebagaimana disebut dalam Alkitab, dia mendapat bonus dari tangan kanan Tuhan Allah yang diyakininya). Bahkan menurut saya boleh jadi masih seperti lebih muda dibanding usia. "Secara takdir seharusnya saya jadi DUMB - WONG DUNGUK dan KERE (melarat)." tulis Mang Ucup kepada pewarta HOKI, 26/11 di akun WAnya. "Maklum dilahirkan dari keluarga tidak mampu sedang IQ pun jongkok dibawah batasan LOW LEVEL !" akunya.

Adalah sosok seorang Jusuf Randy alias Robert S Nio yang juga dipanggil Mang Ucup ini, sudah dari sejak kecil memiliki jiwa FIGHT yang tidak pernah mau N’RIMO saja apa yang ditentukan oleh sang Nasib. Malah dia sendiri berusaha untuk menentukan dan menulis sendiri STORY BOARD hidup nya. sendiru

Kelihatannya Mang Ucup mematri dalam pikirannya seperti apa yang diutarakan oleh filsuf Inggris John Locke (1632-1704) bahwa pada saat kita dilahirkan itu, kita sudah mulai menulis Story Board hidup kita di atas kertas putih nan bersih.(Tabula Rasa – Blank Slate Theory)

"Gombal Tulalit apabila hidup saya ditentukan oleh NASIB !. Apakah bisa saya menyalahkan sang "NASIB" karena harus berangkat dengan "kloter berikutnya GO TO HELL – Tentu saja tidak! " sebut Mang Ucup tetap bersemangat.

Dia menjelaskan dalam pemahamannya bahwa 'kematian' pun sebenarnya kita sendiri yang menentukan. Semisal, kalau seseorang merokok tiada hentinya, maka racun rokok akan menggerogoti tubuhnya hingga sakit dan akhirnya wajarlah kalau dia "KOIT" terlebih dahulu.

Lalu kenapa ayahandaku mang Ucup bisa FOREVER YOUNG? Pertanyaan yang terlontar dari setiap orang kepadanya juga buatku yang merasa juga masih muda. Tentu saja itu terjadi karena didukung oleh life style, pola makan dan pola hidup sehat, juga pola berfikir (jiwa dan semangat positif)
"Jadi NOTHING TO DO with TAKDIR lah!" tegas Mang Ucup.

Diceritakannya, ketika kecil teman-temannya sekolah SD pamer dengan buku MARVEL COMIC yang mereka dapatkan dari orang tua mereka yang berduit. Dia sangat ingin bisa mendapatkam komik dengan para tokoh SUPER HERO seperti Superman, Batman dan lainnya. Ucup kecil terpaksa urung mendapatkan, maklum Babah Awat-ayahnya hanya sekedar buruh bengkel kecil yang tidak mampu membelikan komik dari luar negeri yang begitu mahalnya.

Namun, Ucup kecil tak kehilangan akal, dia memiliki JANGKRIK hasil dari tangkapannya sendiri. Mengingat Ucup sudah dari dahulunya sangat kreatif dan memiliki daya khayal yang tinggi, maka jangkrik tersebut dinobatkannya menjadi SUPERMAN.

"Terbukti bahwa jangkrik saya jauh lebih hidup, bisa bunyi dan bisa juga berkelahi benaran dengan cara adu jangkrik. So pasti jauh lebih keren daripada hanya sekedar gambar Marvel Komik Superman dari USA yang bisu dan tidak bergerak!" tuturnya. "Hal ini membuat teman sekolah saya jadi iri. Sehingga saya bersedia barter buku Marvel Comic hanya dengan satu jangkrik Supermanku," sambungnya.

Saat itu Mang Ucup tidak sekedar barteran jangkrik (dalam negeri) dengan buku komik Superman (luar negeri), malah dia melihat momen peluang bisnis dengan modal kecil (small invest-move fast) bisa meraup untung besar.
Dia kemudian terjun jualan jangkrik dengan siasat menamai jangkrik-jangkrik tangkapannya dengan nama-nama tokoh seperti Tarzan atau Superhero, Batman dan Superman. Dia menjadikan ini petani dari pelosok kampung yang jauh menjadi 'supplier' jangkrik dengan harga beli lebih murah.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
KETAKUTAN ADALAH DASAR AGAMA? 17 Aug 2019 14:18 WIB


 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia