KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

Selamat Malam Kehidupan 25 Apr 2020 14:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Keberhasilan Keluarga Besar TNI AD Merebut 15 Kali Juara Umum Piala Panglima 2019
Oleh : Iin Suwandi | 12-Sep-2019, 03:25:01 WIB

KabarIndonesia - Keberhasilan Kontingen TNI AD 15 kali menjuarai Piala Panglima TNI secara berturut-turut serta ditambah kemenangan dramatis Tim Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat (PSAD) dalam final mengalahkan Tim PS Angkatan Laut (PSAL), tidak hanya membanggakan namun juga menunjukan keberhasilan keluarga besar TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (3/9). 

Diungkapkan Kadispenad, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman menyambut Kontingen Angkatan Darat yang telah mengikuti Piala Panglima TNI yang dilaksanakan mulai 27 Agustus s.d. 3 September 2019 di Cilangkap dengan keluar sebagai Juara Umum. 
"Alhamdulillah, untuk ke-15 kalinya secara berturut-turut, Kontingen Angkatan Darat berhasil kembali keluar sebagai Juara Umum mengalahkan TNI AU dan TNI AL pada pertandingan Piala Panglima tahun ini," ungkap Candra.   
"Penyerahan Piala Bergilir Juara Umum kepada Kontingen TNI AD, tadi pagi di Cilangkap, saat upacara penutupan diserahkan oleh Kasum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto," imbuhnya.

Lebih lanjut menurut Candra, atas capaian prestasi yang ditunjukkan kontingen TNI AD, tidak hanya apresiasi dari Wakasad, namun juga menunjukkan bahwa para prajurit TNI AD senantiasa berjuang dengan penuh kehormatan untuk memberikan yang terbaik.   

"Saat penyambutan tadi, Wakasad mewakili Kasad memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Kontingen. Terlebih kepada Tim PSAD, yang berhasil merebut kembali juara setelah 5 tahun masa penantian kita," tegas Candra.   

"Melalui drama adu penalti, akhirnya PSAD dapat memenangkan pertandingan yang telah lama dinanti selama 5 tahun denga skor 4-2, maka dengan kemenangan ini semakin menyempurnakan status juara umum yang diraih TNI AD," tambahnya.  

Dalam kesempatan tersebut, Wakasad juga berkesempatan memberikan bonus yang langsung diberikan kepada Ketua Kontingen. 

"Kemenangan yang diraih ini merupakan keberhasilan seluruh personel Angkatan Darat baik prajurit, PNS, serta keluarga, yang telah sama-sama berdoa untuk hasil yang terbaik," ucap Candra.   
"Berbagai kemenangan ini, tentunya juga sekaligus akan menjadi tantangan bagi TNI AD di pertandingan serupa pada tahun yang akan datang," tambahnya.

Terhadap pelaksaanaan pertandingannya sendiri, menurutnya, telah berlangsung dengan baik, bahkan meski terjadi kompetisi antar kontingen, semua seluruh pertandingan dapat berjalan dengan penuh sportif dan berlangsung dalam nuansa kekeluargaan dan kebersamaan.   

"Jadi, sebagaimana semangat yang ingin dibangun, selama pertandingan Piala Panglima TNI, seluruh kontingen menunjukan soliditas dan sportifitas sebagai satu kesatuan, yaitu TNI," tutur candra.  

Lebih lanjut Candra menjelaskan bahwa dalam tiga cabang yang dipertandingkan, TNI AD hampir menyapu bersih seluruh pertandingan.   

"Pada bola Voli TNI Putra dan perorangan Tenis Lapangan Tunggal Putra, TNI AD hanya menjadi Juara ke-2, kemudian perorangan Tenis lapangan Pamen juara ke-3, sedang 12 pertandingan lainnya seluruhnya dimenangkan TNI AD," tambah Candra. 
Dikatakannya lebih lanjut, kedua belas pertandingan yang dimenangkan TNI AD yaitu cabang bola voli kelompok Pati, TNI Putri, PNS Putra dan PNS Putri, kemudian sepak bola serta tenis lapangan Beregu kelompok Pati, Pamen, Prestasi dan Wanita.   
"Sedangkan voli perorangannya yaitu di ganda putra, ganda putri dan tunggal putri," pungkas Candra.(*)
     

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
SATU DETIK SETELAH KEMATIAN 26 Mei 2020 08:28 WIB

BACA ALKITAB ITU MENYEHATKAN 23 Mei 2020 12:40 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia