KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 
 
NASIONAL

Mendagri Tjahjo Kumolo Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 16-Okt-2019, 10:13:58 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor111/11285/SJ tanggal15 Oktober 2019, dikabarkan bahwa Komunitas Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan menggelar Doa Bersama. Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 18Oktober 2019 pukul 10.00WIB di Lapangan Monas Jakarta.

Surat Edaran tersebut ditujukan kepada para Bupati dan Walikota di seluruh Indonesia untuk menghimbau seluruh warga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan yang sama (red. Doa Bersama) di daerah masing-masing.

Pada point pertama surat edaran, Mendagri Tjahjo Kumolo, meminta para Bupati dan Walikota untuk mendorong partisipasi aktif warga dengan ikhlas melaksanakan kegiatan Doa Bersama, bersamaan dengan waktu Doa Bersama tingkat Nasional yakni pada hari Jumat, (18/10) di Rumah Ibadat sesuai keyakinan masing-masing.

Menurut Kemendagri dalam surat edaran tersebut,bahwa tujuan dilaksanakannya Doa Bersama serentak ini adalah:
Pertama, untuk keselamatan bangsa dan kehidupan masyarakat sehingga tetap rukun,harmonis lahir batin. Kedua, untuk kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, serta ketiga, mendoakan kelancaran kepemimpinan nasional 2019-2024 untuk Indonesia Maju dan Sejahtera.

Lebih lanjut disampaikan Mendagri bahwa bagi umat yang beragama Islam, Doa Bersama dapat dilaksanakan bersamaan dengan Salat Jumat

Surat Edaran yang ditandatangani langsung Mendagri Tjahjo Kumolo ditembuskan kepada Presiden/ Wakil Presiden, para Menko, Mensesneg, Sekretaris Kabinet, Kepala Staf Kepresidenan, Menteri Agama, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BIN. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB


 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia