KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalLowongan Kerja PT.Indomaret 2021 oleh : Danny Melani Butarbutar
12-Feb-2021, 00:57 WIB


 
  KabarIndonesia – Jakarta, 💳 Lowongan Kerja PT.Indomaret Resmi DibukaDapatkan pekerjaan dari PT.Indomaret lewat program COVID19. Segera mendaftar pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Bantuan akan dikirimkan setiap bulan
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
 
NASIONAL

Presiden Jokowi Rombak Kabinet Dengan Enam Menteri Baru
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 22-Des-2020, 15:12:50 WIB

KabarIndonesia - Mengutip berita Info Kabinet (22/12/2020), Presiden Joko Widodo melakukan "reshufle' kabinetnya.

“Saya bersama-sama dengan Wapres ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju,” kata Presiden Jokowi saat konferensi pers di Istana Merdeka, Selasa, 22 Desember 2020.

Presiden Joko Widodo akhirnya merombak susunan Kabinet Indonesia Maju setelah dua kursi menteri kosong karena tersandung kasus korupsi. Perombakan pun dilakukan di sejumlah pos kementerian.

Jokowi menunjuk sejumlah nama baru. Di antaranya yakni Politikus Gerindra Sandiaga Uno, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Menteri Perdagangan era Presiden ke-6 SBY Muhammad Luthfi, dan Ketua PP GP Anshor Yaqut Cholil Qoumas. Juga disebut nama Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trengono dan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin.

Selanjutnya secara virtual Presiden Jokowi mengumumkan 6 nama menteri baru tersebut:

1. Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial.

"Dia adalah Walikota Surabaya, dan saat ini Bu Tri Rismaharini akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial,” ujar Jokowi.

2. Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sandiaga Uno menjadi nama menteri baru di Kabinet Indonesia Maju, dan mendapat tugas untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

3. Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan

“Beliau adalah Direktur Utama Bank Mandiri, kemudianterakhir menjadi Wakil Menteri BUMN, dan sekarang kita berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Kesehatan,” ujar Jokowi.

4, Yahya Cholil Staguf sebagai Menteri Agama

“Yang keempat Bapak Yahya Cholil Staquf, beliau adalah tokoh muslim, dan akan kita berikan tanggung jawab sebagai Menteri Agama,” lanjut Jokowi memperkenalkan menteri barunya.

5. Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP)

Sakti Wahyu Trenggono selama ini telah memegang jabatan sebagai Wakil Menteri Pertahanan, mendampingi Prabowo Subianto. Dan kini dirinya diberikan amanah oleh Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).

6. Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan

Muhammad Lutfi mendapat tanggung jawab menjadi Menteri Perdagangan. Sebelumnya dirinya pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Jepang juga Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Di akhir pengumumannya Presiden Jokowi menyampaikan bahwa keenam menteri baru tersebut akan dilantik pada hari Rabu, (23/12/2020), sama seperti pelantikan kabinet sebelumnya tetap di hari Rabu.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 

 
 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia